Data Penduduk Diminta Selalu Update

Data Penduduk Diminta Selalu Update

TELUK KUANTAN - Bupati Kuantan Singingi, H Sukarmis mengharapkan data kependudukan selalu ter-update, karena memang berguna bagi perencanaan pembangunan disegala bidang.

" Kalau merencanakan pembangunan, seperti untuk sosial, ekonomi, itu dibutuhkan dukungan data penduduk terbaru,"ujarnya saat berbincang-bincang dengan wartawan, Selasa ( 20/1/2015) lalu.

Untuk itu ujarnya, kepada Satker terkait dalam hal penyediaan data penduduk agar senantiasa terus meningkatkan koordinasi, supaya data yang ada benar-benar data yang terbaru.

Selain itu dirinya juga meminta agar administrasi kependudukan ini supaya terus ditertibkan mulai dari tingkat desa dan kecamatan. Kemudian data-data yang memang sangat dibutuhkan ini supaya terakses setiap saat.

Saat ini kata Bupati, jumlah penduduk Kuansing lebih kurang 337 jiwa. Jumlah tersebut diakuinya sebagian merupakan warga pendatang yang berasal dari luar daerah."Masih terbilang sedikit lah jumlah penduduknya,"sambung Bupati.

Namun katanya bukan masalah banyak atau sedikit, tetapi bagaimana  sumber daya manusia Kuansing memiliki kualitas yang baik. Berkat kerja keras Pemkab selama ini, sebagian besar penduduk Kuansing minimal sudah menamatkan SMA. ( Isa)

Berita Lainnya

Index