Mulai Pekan Depan, Pegawai sekretariat Pemkab Kuansing Gunakan Pakaian Bebas

Mulai Pekan Depan, Pegawai sekretariat Pemkab Kuansing Gunakan Pakaian Bebas

TELUK KUANTAN- Mulai pekan depan, seluruh pegawai Sekretariat Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi masuk kantor tidak lagi menggunakan seragam seperti biasanya, tetapi berpakaian bebas namun sopan. Terkecuali pada hari-hari tertentu, seperti pada peringatan hari-hari besar atau upacara bendera.

"Untuk tahap pertama, kita terapkan pada pegawai sekretariat dulu, nanti baru kita terapkan pada pegawai-pegawai yang ada dimasing-masing SKPD,"ujar Bupati Kuansing, H.Sukarmis kepada wartawan, Selasa (20/1/2015) di kantor Bupati.

Penerapan aturan ini kata Bupati, salah satunya guna untuk membangun kesadaran bagi para pegawai dalam bekerja."Selama ini para pegawai bekerja cukup disiplin, karena pakai seragam mereka dengan mudah terpantau, nanti kalau sudah menggunakan pakaian bebas, tentunya penampilan mereka akan sama dengan masyarakat lainnya. Apakah nanti mereka akan tetap disiplin, kesadaran ini yang ingin kita tumbuhkan kepada para pegawai ini. Jangan hanya disiplin ketika dipantau saja,"terang Bupati.

Adapun pakaian bebas yang akan digunakan para pegawai ini nantinya yang pasti harus sopan."Boleh pakai kaos atau pakai jeans, tapi harus sopan, dan tidak boleh pakai sendal dan celana pendek. Kepada yang wanita juga diminta untuk tetap pakai kerudung,"paparnya.(Utr) 

Berita Lainnya

Index