Perbanyak Koleksi Anda, Disbudparpora Kuansing Bakal Gelar Kontes Batu Akik

Perbanyak Koleksi Anda, Disbudparpora Kuansing Bakal Gelar Kontes Batu Akik

TELUK KUANTAN- Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Kuantan Singingi berencana akan menggelar kontes batu mulia atau batu akik pada Februari mendatang. Hal ini disampaikan salah seorang staf Disbudparpora Kuansing, Teja Dira saat berbincang dengan wartawan, Minggu (18/1/2015) di Teluk Kuantan.

Menurut Teja, Selain dari Kuansing, ratusan penggemar batu akik dari Kabupaten/kota lainnya diperkirakan akan turut serta meramaikan Kontes yang akan mengusung tema "Seribu Warna untu Satu" ini."Diperkirakan akan ramai, karena memang saat ini batu akik sedang booming di seluruh kalangan,"ujar Teja.

Salah satu tujuan diselenggarakannya Kontes yang akan memperebutkan hadiah uang tunai ini kata Teja, yaitu dalam rangka memperkenalkan kepada masyarakat, betapa negeri ini banyak mengandung batu mulia yang punya nilai ekonomi. Karena itu, dengan kontes ini diharapkan nilai batu akik yang batunya berasal dari Kuansing bakal tinggi harganya, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, kepada seluruh pecinta batu akik khususnya yang ada di Kuansing agar segera memperbanyak koleksi batu akiknya."Batu akik yang berasal dari Kuansing sejauh ini sudah cukup terkenal, seperti batu Kuantan, batu Logas dengan berbagai jenis,"pungkasnya.(Utr)

Berita Lainnya

Index