Pengaspalan Jalan Benai - Kukok Dimulai, PT. RAPP Gelontorkan Dana Rp 14 M

Pengaspalan Jalan Benai - Kukok Dimulai, PT. RAPP Gelontorkan Dana Rp 14  M
Jalan Benai - Kukok . ( ktc )

KUANSING – PT. Riau Andalan Pulp and Paper (PT. RAPP) membuktikan komitmennya dalam membangun daerah, salah satunya memulai pengerjaan pengaspalan jalan Benai – Cerenti sepanjang 5 kilometer (km), Jumat (16/1/2014), di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Dimulainya proyek tersebut ditandai dengan kegiatan gotong royong massal sekaligus sosialisasi kepada seluruh masyarakat.

 

Koordinator Region Community Development (CD) PT. RAPP di Kuansing, Mahmud Hasyim mengatakan proyek tersebut merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi perusahaan dalam membangun daerah, dimana PT. RAPP bukanlah tamu melainkan bagian dari masyarakat.

 

“Setelah berkoordinasi dengan pemerintah, dalam hal ini Camat Benai, maka kita menggelar goro massal sekaligus sosialisasi tentang dimulainya proyek pengaspalan jalan ini. Ini menjadi bukti keseriusan PT.RAPP dalam merealisasikan pengerjaan pengaspalan jalan guna memudahkan akses transportasi masyarakat,” katanya.

 

Kegiatan Gotong royong massal dan sosialisasi ini selain melibatkan masyarakat 4 desa yang ada di sepanjang jalan itu, juga diikuti oleh masing-masing Kepala Desa, yakni Desa Talontam, Tebing Tinggi, Banjar Benai dan Kelurahan Benai, serta perangkat desa lainnya. Direncanakan, Bupati Kuansing, H. Sukarmis juga turut hadir sekaligus memberikan arahannya terkait pembangunan jalan tersebut yang dipusatkan di depan SDN 025 Talontam Kecamatan Benai.

Sementara itu, proyek yang menelan dana lebih dari Rp. 14 milliar itu akan memakan waktu selama 120 hari pelaksanaan dan dikerjakan oleh kontraktor PT. Manca Teknindo dengan konsultan pengawas dari PT. Visi Tekniktama Unggul. ( rls )

Berita Lainnya

Index