Tiga Asisten di Setdakab Kuansing Bakal Terima Mobil Dinas Baru

Tiga Asisten di Setdakab Kuansing Bakal Terima Mobil Dinas Baru
ilustrasi. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Tiga Asisten Setda Kuansing tahun 2015 akan mendapatkan mobil dinas baru menggantikan mobil dinas saat ini Nissan Extrail. Pengadaan untuk mobil dinas Asisten I, Asisten II dan Asisten III itu sudah dianggarkan dalam APBD Kuansing tahun 2015.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Kuansing, Drs. Muharman, M.Pd melalui Kepala Bagian Perlengkapan Setda Kuansing, H. Syafrianto, S.Sos ketika dihubungi wartawan Kamis (8/1/2015).

Pengadaan mobil dinas untuk para asisten tersebut sangat layak, karena kondisi mobil dinas yang ada sekarang ini sudah tidak layak lagi. Karena mobil tersebut sering rusak di tengah jalan dan tidak mampu lagi mengiringi rombongan jika melakukan kunjungan ke kecamatan.

"Pada waktu kunjungan kerja keluar daerah seperti mengikuti MTQ Riau di Inhil bersama rombongan Pemkab Kuansing, mobil asisten mengalami kerusakan di tengah jalan dan terpaksa ditinggal di bengkel guna perbaikan,” jelasnya.

Kata Syafrianto, mobil baru untuk para asisten tersebut sekelas dengan CRV.

Dijelaskannya lagi, mobil dinas yang sekarang kalau dilihat bodynya memang masih terlihat mulus dan masih baru, karena sering dirawat. Akan tetapi mesinnya yang sudah dinilai rapuh, kalaupun dilakukan perbaikan dibutuhkan anggaran yang besar.

Jika mobil dinas yang baru itu sudah ada, maka mobil dinas bekas asisten ini dikembalikan ke Sekretariat Pemkab Kuansing. (  isa )

Berita Lainnya

Index