Meriahkan 1 Muharram, DMI Gelar Pawai Ta'ruf

Meriahkan 1 Muharram, DMI Gelar Pawai Ta'ruf


TELUK KUANTAN - Dalam rangka menyambut tahun baru Islam, 1 Muharam 1434 H, Kamis pagi (15/11) ribuan umat Islamn Kuansing yang dipelopori oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan sejumlah ormas Islam lainnya melaksanakan pawai ta'ruf dengan mengelilingi kota Taluk Kuantan.

Kegiatan yang dipusatkan di Taman jalur kota Taluk Kuantan ini dibuka oleh KA KUA Kecamatan Kuantan Tengah, H. Basman Ali dan dihadiri oleh Sekretaris kecamatan dan seluruh pengurus DMI Kuansing, ketua MUI, tokoh masyarakat dan para santri Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhamadiyah dan PDTA se-kota Taluk Kuantan.

Ketua I DMI Kuansing, H. Khaidir dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan pergantian tahun baru Islam ini diharapkan kedepan kondisi bangsa dan masyarakat Indonesia bisa lebih baik lagi serta terus meningkatkan kepedulian terhadap sesama umat.

"Inti dari peringatan tahun baru Hijriah ini adalah refleksi bagi umat muslim khususnya agar kedepan bisa lebih baik dan meningkatkan kepedulian kepada sesama,"ujarnya.

Disamping itu dirinya juga berharap kegiatan seperti ini seharusnya diikuti oleh seluruh umat Islam , bukan hanya sekelompok ormas saja."Untuk itu sebagai umat Islam kita harus memilih persepsi yang sama,"tuturnya.

Usai pawai, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pencabutan undian. Para peserta diberi kesempatan untuk memperebutkan doorprize yang telah disediakan oleh panitia yang dikumpulkan dari para donatur yang diantaranya dari Camat Kuantan Tengah, Efrizon Marzuki, ketua MUI Kuansing, H.Sarfeli, KA KUA Kuantan Tengah, H. Basman Ali, H. Azwinur, H. Khaidir, H. Yafnil, H. ARiwin dan Ahmad Abon. ( isa )

Berita Lainnya

Index