SKPD Diminta Segera Tuntaskan Lapkeu 2014

SKPD Diminta Segera Tuntaskan Lapkeu 2014

TELUK KUANTAN- Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, Drs H Muharman MPd meminta agar seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) segera menuntaskan laporan keuangan (Lapkeu) tahun 2014 dan segera mempersiapkan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) tahun 2015.

"Kita telah instruksikan SKPD segera tuntaskan Lapkeu. Karena badan pemeriksa keuangan ( BPK ) RI tentu saja akan memulai melakukan audit," ujarnya kepada sejumlah wartawan beberapa waktu lalu.

Menurut Sekda, seluruh SKPD selama ini senantiasa taat dalam penyampaian Lapkeu sehingga menjadi salah satu pertimbangan dapat meraih Opini WTP dari BPK RI. Namun tidak ada salahnya, katanya, setiap akhir tahun anggaran hal-hal ini terus diingatkan kepada SKPD. "Karena dengan surat dan imbauan, SKPD tergerak untuk bekerja lebih cepat namun tanpa melanggar aturan main," ujarnya.

Disamping itu, dalam rangka percepatan pelaksanan ApBD 2015, katanya, selain membuat Perbup (Peraturan Bupati) tentang penjabaran pelaksanaan APBD juga akan dipersiapkan hal-hal lain secepatnya, seperti pengesahan pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran (PA), pejabat pembuat komitmen (PPK) dan pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) dan bendahara. "Nanti kita juga minta SKPD segera mengusulkan nama-nama PA, PPK, PPTK dan bendahara agar segera dipercepat pelaksanannya," ujarnya.

Jika pejabat dan pengelola anggaran dan kegiatan sudah ditetapkan, kata Sekda Muharman, barulah segera dilanjutkan dengan pembuatan DPA. "Kita ingin bergerak cepat, agar agenda APBD 2015 juga cepat terlaksana sehingga hingga tahun anggaran 2015 berakhir semua terealisasi sesuai rencana," ujarnya.(Utr)

Berita Lainnya

Index