Tak Ada Panggung Hiburan, Warga Kuansing Meriahkan Malam Tahun Baru hanya dengan Hilir Mudik

Tak Ada Panggung Hiburan, Warga Kuansing Meriahkan Malam Tahun Baru hanya dengan Hilir Mudik
ilustrasi. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Gerimis yang mengguyur Kota Teluk Kuantan pada malam pergantian tahun dari tahun 2014 ke tahun 2015 tak membuat antusias warga untuk keluar rumah berkurang. Warga tetap antusias keluar rumah untuk menikmati malam pergantian tahun ini. Letusan mercon juga banyak terlihat yang dilepaskan warga terutama disekitar arena taman jalur.

Namun karena tidak ada panggung hiburan rakyat seperti di kota-kota besar lainnya, kegiatan warga memeriahkan malam tahun baru bak ayam kehilangan induk. Karena tidak ada tempat yang dituju, warga lebih memilih hilir mudik di jalanan di pusat kota Teluk Kuantan.

Mereka pergi ke arena taman jalur melihat kembang api dan mercon yang dilepaskan pengunjung, sesekali mereka juga pergi ke lapangan Limuno Teluk Kuantan dan kawasan kompleks Pemda Kuansing yang setiap tahun juga menjadi pusat keramaian pada malam pergantian tahun.

" Sayang tak ada panggung hiburan, daripada suntuk lebih baik jalan-jalan, capek jalan-jalan keliling kota makan di warung-warung,"ujar Sandi warga Kota Teluk Kuantan.

Disamping mutar-mutar keliling kota banyak juga warga yang beraktifitas di rumah membakar ayam dan ikan bersama kerabat. " Bakar ikan aja bang, enak sambil menunggu jam 12, sambil dengar-dengar musik, nanti pas jam 12 nengok mercon dan kembang api yang dilepaskan warga,"ujar Kartika warga kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan.

Sementara itu sejumlah warga berharap, tahun-tahun yang akan datang, diadakan panggung hiburan rakyat di pusat kota Teluk Kuantan yakni ditaman jalur.  Dengan demikian konsentrasi warga terpusat disuatu titik sehingga memudahkan pengamanan dan ketertiban, apalagi jika acara dikonsep demikian merakyat dimana semua masyarakat tanpa membedakan status larut dalam kegiatan panggung hiburan rakyat yang dilaksanakan. ( isa )

Berita Lainnya

Index