Kapolres AKBP Bayuaji Irawan, S.Ik bersama Bupati H Sukarmis dalam sebuah acara. ( ktc )

52 Orang Perwira dan Brigadir di Lingkungan Polres Naik Pangkat

Kamis,31 Desember 2014 - 12:59:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - 52 orang perwira dan brigadir dijajaran Polres Kuantan Singingi ( Kuansing ) naik pangkat setingkat dari sebelumnya. Polres Kuansing pun, Rabu ( 31/12/2014 ) siang menggelar upacara raport kenaikan pangkat di halaman Polres Kuansing yang dipimpin langsung Kapolres Kuansing AKBP Bayuaji Irawan, SH, S.Ik.

Dari 52 orang tersebut, untuk yang naik pangkat dari Inspektur Satu ( Iptu ) ke Ajun Komisaris Polisi ( AKP ) sebanyak 3 orang. Untuk kenaikan pangkat dari Inspektur Dua ( Ipda ) ke Inspektur Satu ( Iptu ) sebanyak 5 orang. Untuk kenaikan pangkat dari Ajun Inspektur Dua ( Aipda ) ke Ajun Inspektur Satu  ( Aiptu ) sebanyak 4 orang.

Untuk kenaikan pangkat dari Brigadir Kepala ( Bripka ) menjadi Ajun Inspektur Dua ( Aipda ) sebanyak 2 orang. Untuk kenaikan dari Brigadir ke Brigadir Kepala ( Bripka ) sebanyak 3 orang. Untuk kenaikan pangkat dari Brigadir Polisi Satu ( Briptu ) menjadi Brigadir sebanyak 32 orang dan dari Brigadir Prajurit Dua ( Bripda ) ke Brigadir Polisi Satu ( Briptu ) sebanyak 3 orang.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Bayuaji Irawan, mengingatkan kenaikan pangkat bukan merupakan proses alami yang secara periodik dengan otomatis naik pangkat dengan sendirinya. Namun proses yang panjang dan memerlukan kerja keras dan dedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugas serta sikap dan perilaku yang dinilai pantas untuk dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

Karena kata Kapolres, proses kenaikan pangkat bagi personel dan PNS Polri dilakukan melalui seleksi ketat, baik dari segi kinerja, mentalitas serta masa dinas Polri dan jabatan. Ketentuan tersebut merupakan suatu bentuk kebutuhan bagi organisasi Polri seiring dengan perkembangan perubahan dalam masyarakat yaitu terjadinya era reformasi dan demokratisasi di Indonesia, sehingga dituntut kinerja anggota Polri yang handal dan dekat dengan masyarakat dalam pelaksanaan tugas pokoknya.

" Oleh sebab itu dengan kenaikan pangkat sekarang ini, beban saudara akan lebih berat baik secara moril maupun tanggungjawab, karena dengan kenaikan pangkat juga disertai perubahan baik segi status maupun golongan,"ujarnya.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT