193 Personil Disiagakan Amankan Natal dan Tahun Baru di Kuansing

193 Personil Disiagakan Amankan Natal dan Tahun Baru di Kuansing
Bupati Kuansing H Sukarmis memeriksa pasukan . ( ktc )

 

TELUK KUANTAN  - Sebanyak 193 personil gabungan disiagakan untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru selama dilaksanakannya operasi lilin 2014.

"Total seluruhnya, 193 personil yang terdiridari polisi, TNI, satpol PP, perhubungan disiagakan untuk mengamankan natal dan tahun baru," kata Kapolres Kuansing AKBP Bayuaji Irawan SH SIK kepada wartawan di Teluk Kuantan, Selasa (23/12/2014) siang.

Operasi lilin ini akan berlangsung selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2014 hingga 2 Januari 2015. Operasi ini, kata Kapolres Bayuaji mengedepankan tindakan represif dan preventif, yang didukung kegiatan deteksi dini serta penegakan hukum secara profesional dan proporsional.

Tujuan dari operasi ini, jelasnya lagi adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, terwujudnya keamanan dan keselamatan bagi masyarakat, terciptanya koordinasi dan sinergi yang baik dengan semua stakeholder, sehingga semuanya dapat dijadikan acuan dan sekaligus yang harus segera diselesaikan agar Kuansing terjaga dan kondusif selama Perayaan Natal dan Tahun baru 2015.

"Mari sama-sama kita mengamankan perayaan natal dan tahun baru agar berjalan kondusif dan aman di Kuansing. Dan kita yakin dengan kondisi yang ada akan berlangsung aman dan damai," ujarnya.

Untuk operasi lilin, kata kapolres, pihaknya dibantu aparat TNI, Dishub, Satpol PP. "Diperkirakan jumlahnya mencapai 193 personil gabungan yang kita persiapakan. Ya, nanti personil ini akan kita bagi dalam berbagai kelompok, dan akan kita tempatkan di titik rawan," jelasnya.

Dan kepada personil yang bertugas, dirinya meminta supaya menghindari penyimpangan dan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak citra dan nama baik institusi. "Hindari tindakan yang dapat menimbulkan kebencian dan berdampak pada menurunnya kepercayaan publik," ingatnya juga.(isa )

Berita Lainnya

Index