Bupati Kuansing Lakukan Mutasi, Camat Sentajo Raya Diganti

Bupati Kuansing Lakukan Mutasi, Camat Sentajo Raya Diganti

TELUK KUANTAN- Bupati Kuantan Singingi, H Sukarmis, diwakili Sekretaris Daerah, Drs H Muharman MPd, Senin (22/12/2014) siang, melantik tiga pejabat eselon III yang ada di lingkungan Pemkab Kuansing, yang dilangsungkan di ruang Multimedia Kantor Bupati Kuansing.

Salahsatu pejabat eselon III yang dilantik tersebut adalah Camat Sentajo Raya yang sebelumnya dijabat Andika Putra SIP digantikan oleh Hazrianto SSos yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Kuantan Tengah.

Sedangkan Andika Putra SIP dilantik sebagai Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air yang sebelumnya kosong.

Kemudian, posisi Sekcam Kuantan Tengah yang ditinggal Hazrianto diisi oleh Juni Aspopi Munir yang sebelumnya menjabat sebagai salahsatu Kasubag di Bagian Pemerintahan Umum Setda.

Pelantikan tiga pejabat eselon III ini juga disaksikan oleh para pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Kuansing serta undangan lainnya yang turut memeriahkan acara pelantikan ini.

Dalam kesempatan itu, Sekda H Muharman menyampaikan, bahwa mutasi dan rotasi terhadap pegawai merupakan hal yang biasa. Oleh karenanya, pejabat yang dilantik ini harus memahami tugas pokok dan fungsi jabatan yang diembannya.

"Mutasi dan rotasi ini merupakan hal yang wajar sebagai penyegaran bagi seorang pegawai dalam melaksanakan tugasnya," ujar Muharman dalam sambutannya.

Selain harus memahami tugas dan fungsinya, katanya, seorang pegawai itu harus senantiasa menjaga amanah atau kepercayaan yang telah diberikan ini."Pejabat itu harus memahami tupoksinya masing-masing, selain itu juga harus menjaga amanah yang telah diberikan kepadanya," ujar Muharman.(Utr)

Berita Lainnya

Index