Aklamasi, Idi Susianto Pimpin PWI Kuansing

Senin,22 Desember 2014 - 06:05:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN- Idi Susianto, wartawan harian umum Metro Riau terpilih secara aklamasi sebagai ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuantan Singingi periode 2014-2017 pada Konfrensi III PWI Kuansing yang digelar, Senin (22/12/2014) di aula Wisma Hasanah, Teluk Kuantan.

Pemilihan yang disaksikan langsung Ketua PWI Provinsi Riau, H Dheni Kurnia ini berlangsung demokratis.  Dari 4 calon yang dijaring untuk dipilih sebagai dua orang calon ketua pada putaran pertama, terpilih Idi Susianto dan Amrizal Amin sebagai calon ketua PWI Kuansing periode tiga tahun kedepan.

Dari hasil pemilihan putaran pertama itu, Idi Susianto memperoleh suara 5, sedang Amrizal memperoleh suara 2. Sedangkan dua calon lainnya, masing-masing Ismada dan Said Mustafa Husin gagal melaju ke putaran kedua.

Dari tata tertib yang disepakati, setelah ditetapkan dua kandidat, masing-masing Idi Susianto dan Amrizal Amin yang harus bersaing merebut kursi Ketua PWI Kuansing, keduanya pun didaulat untuk menyampaikan visi dan misinya dalam memimpin organisasi ini kedepan.

Idi Susianto mendapat giliran pertama untuk menyampaikan visi dan misinya, lalu disusul Amrizal Amin melalui sidang yang dipimpin Sekretaris PWI Riau Eka Putra, dan didampingi HM Ikhwan juga dari PWI Riau serta Reflizar AMd dari PWI Kuansing.

Usai Idi Susianto menyampaikan visi misinya, tiba giliran Amrizal Amin. Namun, mantan Ketua PWI Kuansing periode 2011-2014 ini memilih mengundurkan diri dan mendukung mantan Sekretaris PWI Kuansing, Idi Susianto untuk memimpin organisasai wartawan terbesar di Indonesia untuk wilayah Kuansing ini.

Dengan mundurnya Amrizal Amin dari pencalonan, tentu Idi Susianto terpilih secara aklamasi. Dan berhak memimpin organisasi PWI Kuansing untuk tiga tahun mendatang.

Usai pemilihan, selanjutnya dibentuk Tim Formatur untuk menyusun kepengurusan PWI Kuansing era Idi Susianto yang beranggotakan Sekretaris PWI Riau Eka Putra, Ketua PWI Kuansing terpilih Idi Susianto, mantan Ketua PWI Kuansing Amrizal Amin dan dari unsur anggota PWI Kuansing Juprison.

Ketua PWI Riau H Dheni Kurnia mengapresiasi kebersamaan yang ada di tengah anggota PWI Kuansing, sehingga persaingan pemilihan Ketua PWI Kuansing berlangsung aman, damai dan demokratis serta penuh musyawarah.

"Pemilihan ketua PWI Kuansing ada pembelajaran yang patut dicontoh oleh daerah lain. PWI Kuansing paling solid meskipun jumlahnya sedikit. Dan Kuansing bisa menjadi model percontohan bagi daerah lain," ujarnya.(Utr)


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT