Ketua KPU Kuansing, Firdaus Oemar saat menerima penghargaan dari Ketua KPU Riau, Nurhamin. ( ktc )

KPU Kuansing Raih Peringkat Kedua Penyelenggara Pemilu Terbaik se-Provinsi Riau

Minggu,13 Desember 2014 - 08:20:00 WIB
Share Tweet Google +

 

TELUK KUANTAN – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kuantan Singingi ( Kuansing ), Jumat ( 12/12/2014 ) kemaren menerima piagam penghargaan peringkat II sebagai Penyelenggara Pemilu 2014 Terbaik se-Provinsi Riau yang diserahkan langsung oleh Ketua KPU Provinsi Riau, Dr. Nurhamin, S.Pt, MH di Gedung KPU Provinsi Riau Jl Gadjah Mada No 200 Pekanbaru.

Penilaian KPU Berprestasi tersebut telah dilaksanakan oleh Tim Penilai Independen berdasarkan Peraturan KPU 587 Tahun 2014 sejak tanggal 25 November 2014. Tim tersebut beranggotakan 7 orang yaitu DR Zulkifli (ketua tim), DR Maxsaisai Indra, dua orang dari komisioner KPU Riau, Syafril dan Sri Rukmini. Tokoh masyarakat yang juga mantan ketua KPU Riau, Tengku Edi Sabli. Dua orang dari unsur Pers, masing-masing ketua PWI Riau, H Dheni Kurnia dan ketua AJI Pekanbaru Fahrul Rozi. Tim menilai berdasarkan variabel yang sudah diatur dalam PKPU. Hasil penilaian tersebut adalah KPU Inhu sebagai peringkat pertama, KPU Kabupaten Kuansing di peringkat kedua dan KPU Kabupaten Kepulauan Meranti di peringkat ketiga

Ketua KPU Kuansing, Firdaus Oemar, SH didampingi Komisioner KPU Kuansing Divisi Sosialisasi, Pendidikan dan SDM, Wigati Iswandhiari, ST, MM, Sabtu ( 13/12/2014 )  kepada wartawan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran penyelenggara Pemilu 2014 di Kabupaten Kuantan Singingi mulai dari KPPS, PPS, komisioner dan jajaran Sekretariat KPU Kuansing.

Ucapan terimakasih disampaikan juga oleh Firdaus Oemar atas dukungan pemerintah kabupaten, pihak Kepolisan, Kejaksaan, PLN dan seluruh lapisan masyarakat yang telah turut mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2014 dengan tingkat partisipasi pemilih mencapai 75,55% pada Pemilu Legislatif 2014 dan 65,25% pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014.

“ Prestasi ini merupakan buah kerja semua pihak dan semoga dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa dating,”pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT