Bupati Sukarmis saat melayur jalur Siposan Rimbo . ( ktc )

Bupati Layur Jalur Siposan Rimbo, Sang Jawara 2014

Sabtu,06 Desember 2014 - 04:51:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...



TELUK KUANTAN - Bupati Kuantan Singingi ( Kuansing ) H Sukarmis melayur jalur Siposan Rimbo yang baru, yang merupakan milik masyarakat Desa Pauh Angit Pangean, yang dilangsungkan di Dusun Marabunta, Desa Pauh Angit, Kecamatan Pangean, Kamis malam (4/12/2014 ) lalu.

Selain melayur jalur baru sang pemegang piala bergilir Menteri Pariwisata RI tahun 2014 ini, orang nomor satu di Kuantan Singingi ini juga melakukan penggalangan dana untuk pembuatan jalur Siposan Rimbo yang baru. Dari hasil penggalangan, terkumpul dana sebanyak Rp51,5 juta.

Dana ini berasal dari sumbangan Bupati Sukarmis, Sekda H Muharman, para pejabat Kuansing yang berasal dari Pangean, sejumlah anggota DPRD Kuansing daerah pemilihan Pangean sekitarnya, antara lain Sastra Febriawan, Adam dan Jefri Antoni serta sumbangan dari para pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing.

Selain dihadiri Bupati Sukarmis dan Sekda Muharman, hadir para asisten, staf ahli, kaban, kadis, kasat, dan kabag di lingkungan Pemkab Kuansing. Sedangkan kedatangan rombongan dari Pemkab Kuansing ini disambut langsung Camat Pangean Mastur beserta upika, Pemuka Masyarakat H Nayarlis dan H Jubardi, para kepala sekolah dan kepala desa serta pengurus jalur se-Pangean.

Dalam kesempatan itu, Bupati H Sukarmis berharap jalur baru Siposan Rimbo ini mampu mengukir prestasi seperti yang ditorehkan jalur yang lama, jalur Siposan Rimbo yang dibuat tahun 2011 lalu, yang sukses meraih juara pertama pada even pacu jalur nasional tahun 2014 ini.

Bupati Sukarmis mengingatkan para atlit jalur Siposan Rimbo jangan terpecah belah dengan memiliki dua jalur ini. Diharapkan, para atlit tetap memprioritaskan jalur yang bisa bersaing dan mengharumkan nama daerah di even nasional. "Kekuatan jangan dibagi, tetap saja fokus dengan satu jalur," saranya.

Namun yang terpenting, katanya, para atlit jalur Siposan Rimbo tetap kompak, perkuat latihan dan jangan sombong. "Tetap junjun semangat yang tinggi, perkuat latihan dan diutamakanlah jalur mana yang laju. Semoga jalur yang baru ini juga laju dan juga meraih juara. Jalur ini (jalur baru) juara satu, jalur yang lama juara dua di Teluk Kuantan, Insya Allah," ucap Sukarmis.

Sedangkan Sekda Kuansing H Muharman mengharapkan agar perhatian yang telah diberikan oleh Bupati H Sukarmis atas nama Pemkab Kuansing terhadap masyarakat Pangean bermanfaat. "Dan mari terus dukung program-program pemerintah serta selalu jaga kekompakkan dan pererat silaturrahmi," sambungnya.( isa  )


 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT