Peralatan Penting Dua Alat Berat Milik Perusahaan Batubara di Pucuk Rantau Digasak Maling

Peralatan Penting Dua Alat Berat Milik Perusahaan Batubara di Pucuk Rantau Digasak Maling
Ilustrasi. ( ktc )


PUCUK RANTAU  - Aksi pencurian kembali terjadi. Akibat peralatan penting dua unit alat berat yang berada di wilayah pertambangan Batu Bara, di Desa Pangkalan, wilayah PT Tri Bakti Sarimas (TBS), Kecamatan Pucuk Rantau habis  dipreteli oleh kawanan pencuri, yang terjadi 26 November lalu.

Sejumlah peralatan penting yang berhasil dibawa kabur kawanan pencuri masing-masing komputer, CPU, dan monitor. Atas kejadian ini, Fhaber Nababan (36), Danton Security Perum PT TBS melapor ke Polisi dengan nomor lp/38/XII/2014, Rabu, 3 Desember.

"Ya, pada tanggal 26 November telah terjadi pencurian komputer alat berat dan sekarang sudah dilaporkan ke Mapolsek Kuantan Mudik," kata Kapolres Kuansing AKBP Bayuaji Irawan SH SIK melalui Paur Humas Ipda Musabi kepada wartawan di Teluk Kuantan, Kamis (4/12/2014) kemarin.

Musabi menjelaskan, pada 26 November 2014 sekira pukul 14.30 WIB, Fhaber Nababan (Pelapor selaku Danton Security) menerima telpon dari Mamang (staf tambang batu bara), isi pembicaraannya, bahwa telah hilang spare part (Computer, CPU, Monitor) dari 2 unit alat berat yang berada di tambang batu bara.

Dan setelah pelapor melakukan pengecekan, kata Musabi, informasi yang disampaikan Mamang ternyata benar. Lalu, Fhaber menyampaikan kejadian ini kepada atasan. "Atasannya suruh agar segera dilaporkan ke polisi, namun Mamang selaku staf Tambang Batu Bara memerintahkan agar tidak usah dulu dilaporkan ke polisi, dan sebaiknya dilakukan pencarian terlebih dahulu," ungkap Musabi.

Dan pada Rabu (3/12) kemarin, kejadian pencurian ini baru dilaporkan ke Polsek Kuantan Mudik. "Sekarang Polsek Kuantan Mudik melakukan pengusutan lebih lanjut," kata Musabi.( isa )

Berita Lainnya

Index