ilustrasi.jpg

Realisasikan MoU, RAPP Mulai Lelang Proyek Jalan Benai-Kukok

Senin,01 Desember 2014 - 06:01:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – PT. Riau Andalan Pulp and Paper ( RAPP ) menunjukkan keseriusannya melaksanakan MoU pengaspalan jalan Benai – Kukok sepanjang 5 kilometer. Saat ini perusahaan milik taipan Sukanto Tanoto itu sudah memasuki tahapan proses pelelangan proyek untuk menentukan rekanan yang akan mengerjakan proyek itu. Hal ini disampaikan Media Relation Coorporate Communictions PT RAPP, Disra Alldrick, Sabtu ( 29/11) kemaren.

Dari informasi unit PT, RAPP yang mengelola lelang proyek, katanya untuk paket ruas jalan Benai – Kukok yang merupakan realisasi dari penandantangan MoU, telah ada tiga perusahaan yang mengajukan penawaran.

“ Tetapi nama-nama tiga perusahaan yang ikut lelang Saya kurang hafal, sebentar lagi proses ini akan final dan dilanjutkan dengan pelaksanaan pengaspalan di lapangan”ujarnya

Sebelum proses lelang ujarnya, pihak RAPP terlebih dahulu melakukan survey teknis untuk menentukan design engginering.“ Di PT RAPP mekanismenya seperti itu, setelah survey teknis lalu di lelang untuk menentukan rekanan,”ujarnya.

Sementara itu Bupati Kuansing H Sukarmis yang diminta komentarnya terkait hal ini, Senin ( 1/12 ) menyambut baik PT. RAPP yang menunjukkan komiten merealisasikan MoU. “ Kalau benar sudah lelang Kita sambut baik, dan nanti Kita dukung saat pelaksanaan dilapangan sudah berjalan, karena memang nanti membutuhkan dukungan Pemda,”ujarnya.

Namun Sukarmis minta, setelah proses lelang berlangsung, pihak RAPP segera menunjukkan keseriusannya melaksanakan dilapangan “ Kalau nanti sudah ada pemenang langsung bekerja, jangan menunda-nunda lagi, jangan seperti kemaren usai MoU lama realisasinya, usai lelang jangan begitu lagi, tambah marah masyarakat nanti,”ujarnya.

Sementara itu Plt Kabag Ekbang Setda Kuansing, Ade Fahrer Arif, ST menambahkan, dua perusahaan lain masing-masing PT Duta Palma Nusantara dan PT. Tri Bakti Sarimas juga diharapkan segera menyiapkan rekanan untuk mengerjakan pengaspalan. “  Ada 9 kilometer jalan Benai – Kukok yang akan diaspal, PT RAPP sepanjang 5 kilometer, PT DPN 3.5 kilometer dan PT TBS 0.5 kilometeR. Agar nanti kerja dilapangan bersamaan,”ujarnya.( Isa/Utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT