Pengesahan RAPBD Kuansing 2015 Direncanakan 19 Desember

Senin,01 Desember 2014 - 05:52:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Pengesahan rencana anggaran pendapatan dan belanja  daerah ( RAPBD ) Kabupaten Kuantan Singingi tahun anggaran 2015 direncanakan pada tanggal 19 Desember mendatang. Jadwal tersebut diharapkan tidak molor mengingat tahun anggaran 2015 akan segera masuk. Hal tersebut dikatakan Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd diruang kerjanya, Senin ( 1/12 ).

” Insya Allah tanggal 8 desember yang akan datang akan didahului dengan sidang paripurna pidato pengantar laporan nota keuangan RAPBD dihadapan rapat paripurna DPRD Kuansing,”ujar Sekda .

Seterusnya sesuai jadwal yang telah disusun, tanggal 17 Desember akan dilakukan rapat paripurna penyampaian pandangan fraksi terhadap RAPBD, dilanjutkan dengan tanggal 18 Desember dengan agenda rapat paripurna penyampaian jawaban pemerintah terhadap padangan fraksi atas RAPBD 2015.“ Tanggal 19 Kita rencanakan sudah ketok palu ( disyahkan ),”ujar Sekda.

Sekda berharap jadwal yang telah  disusun tersebut tidak molor lagi, karena masih ada tahapan selanjutnya yakni verifikasi di Pemprov Riau. “ Kita usahakan bulan Januari APBD 2015 sudah bisa dilaksanakan,”ujarnya.

Mengenai jumlah APBD tahun anggaran 2015 ujarnya sebesar Rp 1,2 Trilun hal ini berkurang dibandingkan dengan tahun 2014 yang mencapai Rp1.3 triliun. “ Ada pengurangan jika dibandingkan dengan tahun 2013 yang lalu,”ujarnya.

Mengenai SILPA ujarnya dapat bertambah tahun 2015 sebab pelaksanaan tiga pilar dan pelebaran jalan proklamasi belum dapat dipastikan tuntas atau tidak. “ Kalau tidak tuntas tentu diusulkan kembali di APBD 2015 dan akan menjadi SILPA ( sisa lebih perhitungan anggaran tahun lalu ),”ujarnya.

Contoh untuk pelebaran jalan proklamasi menurutnya kemungkinan hanya terealisasi 40 persen. “ Sisa itu tentu akan masuk menjadi SILPA ,”ujarnya.

Karena itu katanya lagi, sampai saat ini Pemkab masih menunggu hasil realisasi akhir proyek tiga pilar dan pembangunan jalan proklamasi. (utr/isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT