RAPP Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Kuansing

RAPP Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Kuansing
Tim RAPP saat menyerahkan bantuan kepada Camat Kuantan Tengah, Drs Yulfides. ( ktc )

TELUK KUANTAN – PT. Riau Andalan Pulp and Paper menyalurkan bantuan bagi korban banjir yang terjadi di Kuansing beberapa hari lalu. Penyaluran dilakukan bagi warga yang terkena banjir diempat kecamatan masing-masing kecamatan Gunung Toar, Kuantan Tengah, Benai dan Cerenti.

Total bantuan yang diserahkan perusahaan yang bergerak dalam bidang pulp and paper ini sebanyak 400 kardus mie instan dan 2 ton beras. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada dua camat masing-masing Camat Kuantan Tengah dan Camat Benai, Sabtu ( 29/11/2014) oleh Estate Manager PT RAPP Sektor Cerenti, Rudyanto didampingi Askep Sektor Cerenti, Nafrizon, SGR Cerenti,Amran dan CD Sektor Cerenti Ismet Inonu dan Staf SHR Kampar Kuansing, Eka Haris.

Di kecamatan Kuantan Tengah bantuan diterima langsung oleh Camat Kuantan Tengah, Drs Yulfides dan di kecamatan Benai diterima oleh Camat Benai, Masnur Judin. Selain itu tim RAPP juga menyerahkan bantuan secara langsung kepada warga korban banjir yang ada di desa Munsalo dan desa Pulau Baru di  kenegerian Kopah kecamatan Kuantan Tengah .

Disela-sela menyerahkan bantuan Estate Manager PT. RAPP Sektor Cerenti, Rudyanto mengharapkan bantuan yang diberikan tidak dilihat dari nilai, melainkan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat. Sebab hal ini merupakan ujian yang harus dihadapi bersama-sama. Kepada kepala desa, RAPP berharap penyaluran tepat sasaran agar warga yang terkena dampak benar-benar menerima secara langsung.

“ Bila banjir masih melanda , RAPP siap menyalurkan bantuan air bersih untuk  warga dengan mengerahkan mobil tangki pengangkut air,”ujarnya.

Mengenai jumlah bantuan ujar Rudyanto, sebanyak 400 kardus mie instan dan 2 ton beras. “ Khusus untuk warga desa Munsalo dan Pulau Baru di kenegerian Kopah yang akan diserahkan langsung dengan rincian masing-masing 75 kepala keluarga ( KK ) . Masing-masing KK menerima 5 kg beras, 1 kardus,”ujarnya.

  Sementara Camat Kuantan Tengah, Yulfides mengucapkan terimakasih atas kepedulian PT RAPP kepada warga di kecamatan Kuantan Tengah yang terkena banjir. “ Sampaikan dengan jelas kepada masyarakat bahwa bantuan ini dari PT RAPP sebagai bentuk empat dan simpati perusahaan terhadap warga yang terkena banjir,”ujarnya.( utr  )

Berita Lainnya

Index