Muncul di Saat anak-anak Sedang Asik Mandi air Banjir, Buaya Katak Hebohkan Warga Sentajo Raya

Muncul di Saat anak-anak Sedang Asik Mandi air Banjir, Buaya Katak Hebohkan Warga Sentajo Raya
Buaya Katak yang muncul di arena Pacu Jalur Datuak Simamban Nan Putiah beberapa waktu lalu. ( ktc )

SENTAJO RAYA - Saat warga tengah asik memosok ( mencari  ) ikan disaat air tengah banjir tiba- tiba warga dikejutkan dengan munculnya buaya di lokasi banjir tepatnya di areal sawah sungai Buring Desa Koto Sentajo Kecamatan Sentajo Raya Rabu siang (26/11/2014).

Menurut Peri (45) warga Muaro Sentajo kepada wartawan dilokasi banjir Rabu siang pada awalnya warga tengah mencari ikan ditengah banjir dan para anak- anak sedang asyik mandi berenang dan sebahagian warga bermain diareal banjir.

Namun tiba- tiba bebernya salah seorang warga melihat seekor buaya muncul dan langsung meminta anak- anak segera naik agar tidak menjadi terkaman binatang reptil  yang sangat berbahaya tersebut.

Diakui Peri, Buaya yang muncul tersebut lumayan besar dan jenisnya adalah buaya katak yang dikenal jahat. Munculnya buaya katak ini disaksikan banyak warga yang sedang bermain dilokasi banjir. Buaya katak tersebut diperkirakan datang dari danau ataupun dari sungai batang Kuantan yang juga sempat muncul beberapa waktu lalu di arena pacu jalur Datuak Simambang Nan Putiah di dea Pulau Komang Sentajo beberapa waktu lalu.

Sejak munculnya buaya katak dilokasi banjir tersebut ujarnya warga setempat sudah meminta agar anak- anak selalu waspada dan kepada orang tua agar selalu mengontrol anaknya apalagi saat banjir seperti ini.

Dari informasi dilapangan kemunculan buaya tidak hanya di Sentajo Raya, namun juga di desa Kinali kecamatan Kuantan Mudik. Kemunculan makhluk buas pemakan manusia tak terlepas dari habitat mereka yang punah ranah akibat akitifas penambagan emas tanpa izin ( PETI. ) Sebab lingkungan mereka tempat hidup sudah banyak yang digasak dan dirusak oleh alat dompeng . (yus )

Berita Lainnya

Index