12 Unit Ambulance Diserahkan ke Puskesmas, Bupati Minta Layani Pasien Sebaik-baiknya

12 Unit Ambulance Diserahkan ke Puskesmas, Bupati Minta Layani Pasien Sebaik-baiknya
Bupati Kuansing H Sukarmis memeriksa mobil ambulance sebelum diserahkan. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing H Sukarmis menyerahkan 12 unit ambulance double gabin untuk 12 UPTD Kesehatan yang ada di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Kuansing, Rabu (26/11/2014) siang dihalaman kantor Bupati.
Usulan pengadaan mobil Ambulance baru tersebut, mengingat mobil ambulans yang ada sebelumnya sudah banyak yang tua dan rusak sehingga tidak mampu lagi memberikan pelayanan kepada pasien yang semakin meningkat, terutama pasien yang akan dirujuk ke RSUD Teluk Kuantan maupun ke Pekanbaru dan kota-kota lainnya.
Disela-sela penyerahan mobil ambulance ini, Sukarmis mengharapkan keberadaannya diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
" Gunakan untuk pelayanan kesehatan masyarakat dan rawat dengan sebaik-baiknya, jangan sampai ada pasien yang tidak terantar karena mobil ambulance rusak atau sudah tua,"kata Bupati Sukarmis kepada pihak UPTD Kesehatan yang menerima mobil ambulance baru pembelian tahun 2014 ini.
Saat akan menyerahkan mobil ambulance baru, Bupati juga langsung mengecek kondisi mobil ambulance yang akan diserahkan tersebut. Tampak UPTD Kesehatan juga menyerahkan mobil ambulance lama kepada pemerintah.
Sementara itu Kabag Perlengkapan Setda Kuansing, Drs Syafrianto mengatakan, 12 UPTD Kesehatan se-Kuansing yang mendapatkan ambulance baru ini diantaranya, UPTD Kesehatan Cerenti, Inuman, Pangean, Kari, Gunung Toar, Beringin Jaya, Sentajo Raya, Kopah, Lubuk Jambi, Koto Baru, Sungai Sirih dan Muara Lembu.

Sementara itu Kadis Kesehatan Kuansing, dr Reza Tjahyadi mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kuansing yang telah mengalokasikan anggaran utuk pengadaan mobil ambulance yang memang sangat dibutuhkan itu. Kepada kepala UPTD Kesehatan, Reza berharap dapat difungsikan sesuai aturan yang ada, sekaligus bertanggung jawab untuk memelihara mobil tersebut.
" Karena ini asset yang sangat berharga dalam membantu pasien ,"pungkasnya. ( utr )

Berita Lainnya

Index