Selama Operasi Zebra, Polisi Harus Lebih Disiplin Lalulintas Dibandingkan Masyarakat

Selama Operasi Zebra, Polisi Harus Lebih Disiplin Lalulintas Dibandingkan Masyarakat
Anggota Satlantas Polres Kuansing saat gelar pasukan dalam rangka Ops Zebra 2014. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Polres Kuansing seperti Polres lainnya, sejak hari Rabu ( 26/11 ) lalu memulai operasi Zebra tahun 2014. Selain menindak pengendara umum yang tidak mentaati aturan berlalulintas, Kapolres Kuansing akan bersikap tegas dan mendahulukan disiplin berlalulintas para anggota Polisi.

“ Harusnya para anggota Polisi yang terlebih dahulu melaksanakan disiplin dalam berlalu lintas, karena mereka penegak disiplin berlalulintas,”ujar Kapolres Kuansing, AKBP Bayuaji Irawan, S.Ik kepada wartawan usai gelar operasi Zebra 2014 di halaman Mapolres Kuansing, Rabu ( 26/11/2014 ) yang lalu.

Karena itu dirinya akan menindak tegas anggota Polisi yang kedapatan tidak mentaati aturan lalulintas dalam mengendarai kenderaan. “ Kalau nanti ada anggota Polisi yang kedapatan melanggar aturan berlalulintas hukumannya akan lebih berat dari warga,”ujar Kapolres.

Selama operasi Zebra, Kapolres juga menghimbau warga masyarakat untuk mentaati aturan yang berlaku, sebagai wahana untuk mendisiplikan diri dalam berlalulintas untuk seterusnya. Harusnya ujar Kapolres, kedisiplinan dalam berlalulintas tidak hanya selama operasi Zebra namun selamanya.

“ Operasi Zebra menjadi pengingat bagi warga masyarakat untuk terus berdisiplin dalam berlalulintas dan berkenderaan,’ujarnya.

Kepada petugas ujarnya , Kapolres juga minta untuk bersikap baik dalam menindak pelanggar aturan lalulintas. Karena mencontohkan hal yang baik lebih ampuh dari melakukan penindakan, agar anggota Kepolisian khususnya di Kuansing mendapat tempat yang semakin baik di masyarakat. (isa )

Berita Lainnya

Index