7 Perwira Polres Kuansing Gelar Sertijab

Kamis,26 November 2014 - 05:03:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN- Kapolres Kuantan Singingi, AKBP Bayuaji Irawan SH SIK memimpin serah terima jabatan (Sertijab) 7 Perwira di jajaran Polres Kuansing yang dilangsungkan di halaman Mapolres Kuansing, Rabu (26/11/2014).

Adapun 7 Perwira yang disertijab tersebut antara lain, Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Jasamen Manurung SH MH yang mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Sukajadi Pekanbaru. Posisinya digantikan oleh Kompol Mahmuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Bimas Polres Kuansing. Kemudian Kapolsek Kuantan Mudik AKP Zulkarnaen digantikan oleh AKP L Sinaga. Selanjutnya, Kapolsek Singingi AKP Syafrijoni  SE digantikan oleh AKP Aryansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polres Kuansing dan Kapolsek Logas Tanah Darat AKP Candra yang mendapat jabatan baru sebagai Kasat Bimas Polres Kuansing digantikan oleh AKP M Yamin yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Kasat Lantas Polres Kuansing.

Selanjutnya Kabag Perencanaan Polres yang dijabat oleh Kompol Ismardi SH MH digantikan oleh Kompol Murfi Manurung SH dan Kasat Narkoba AKP CB Nainggolan yang akan menjabat sebagai Kasat Narkoba Polresta Dumai digantikan AKP Tamara yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pujud, Rokan Hilir, serta Plt Kasatlantas yang dijabat oleh AKP M Yamin sebelum berpangkat Iptu digantikan oleh AKP Suratman.

Sertijab sejumlah perwira Polres Kuansing ini, selain dihadiri Kapolres Kuansing AKBP Bayuaji Irawan juga dihadiri Wakapolres Kompol Maryono, Kabag Ops Kompol Azwar, para Kasat, Kapolsek di jajaran Polres Kuansing.

Dalam amanatnya, Kapolres Kuansing AKBP Bayuaji Irawan menyampaikan beberapa penekanan soal tugas sebagai perwira polisi, bahwa serah terima jabatan dan alih fungsi tugas di lingkungan Polri merupakan suatu hal yang wajar dan biasa terjadi sebagai bentuk penyegaran dalam tugas.

Hal ini menurutnya, bertujuan untuk memelihara dinamika organisasi di berbagai tingkatan kesatuan. Disamping itu, bagi personil yang melaksanakan sertijab merupakan proses pemantapan kepemimpinan dalam rangka pembinaan karier kedepan. Tentu, dengan adanya pergantian jabatan seperti ini diharapkan akan tetap terpelihara daya manajerial dan daya operasional yang handal dalam organisasi Polri sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai fungsi dan peranannya selaku pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat serta sebagai penegak Hukum yang professional.

Kapolres menambahkan, bahwa dalam melaksanakan tugas di Jajaran Polres Kuansing dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan antar anggota, baik di Mapolsek maupun di Mapolres dan juga antar instansi yang terkait di wilayahnya. "Dan ini sangat penting untuk selalu dilaksanakan sehingga bisa menjadikan situasi wilayah Polres Kuansing selalu kondusif," katanya.

Kepada pejabat yang baru, Bayuaji mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kuansing. Selanjutnya, kepada perwira yang berpindah tugas dari jajaran Polres Kuansing, dirinya mengucapkan terima kasih atas pengabdian. "Semoga di tempat yang baru  mendapatkan tempat nyaman," harapnya.(Utr)


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT