Penaburan benih ikan di perairan umum di Kuansing dalam rangka memperbanyak stok ikan. ( ktc )

Diskan Kuansing Gelar Sosialisasi PUMP PB

Kamis,26 November 2014 - 08:55:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...



TELUK KUANTAN-Sebagai salah satu langkah strategis untuk mendukung peningkatan produksi dan produktivitas perikanan budidaya, Dinas Perikanan Kabupaten Kuansing(Diskan), Selasa (25/11/2014) mengadakan sosialisasi program Pengembangan Usaha Mina Pedesaan Perikanan Budidaya (PUMP-PB) tahun 2014.

Acara sosialisasi yang diselenggarakan di Wisma Hasanah Telukkuantan itu langsung dibuka oleh Kepala Dinas Perikanan Kuansing, Ir. Emmerson. Acara itu dihadiri para pembudidaya ikan se Kabupaten Kuansing, dan pegawai di lingkungan Dinas Perikanan Kuansing.

Ketua Panitia, Wismal Yandi, S.Pi, M.Si dalam kata sambutannya mengatakan, kegiatan perikanan di Kabupaten Kuansing secara umum dapat di kelompokkan menjadi tiga kegiatan utama, yaitu penangkapan di perairan umum, budidaya air tawar, dan sosial ekonomi perikanan.

Adapun tujuan dari kegiatan ini kata Wismal Yandi, memberikan ilmu dan pengetahuan serta keterampilan kepada pembudidaya atau kelompok pembudidaya ikan penerima program PUMP PB tentang kewajiban untuk melanjutkan usaha budidaya ikan, kewajiban untuk melaporkan secara berkala tentang pelaksanaan budidaya ikan, dan kewajiban untuk mempertanggungjawabkan dana bantuan yang diterima, seperti melengkapi Surat Pertanggungjawaban (SPJ).

"Sasaran utama yang ingin dicapai dalam pelaksanaan kegiatan ini yakni adanya peningkatan produksi dan produktivitas usaha dengan mengintensifkan usaha yang dilakukan baik dalam bentuk penerapan teknologi maupun sarana dan prasarana yang digunakan,"katanya.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT