Akibat Hujan Deras, Jalan Sentajo dan Eks Trans Amblas, Transportasi Warga Sempat Terputus

Akibat Hujan Deras, Jalan Sentajo dan Eks Trans Amblas, Transportasi Warga Sempat Terputus
Jalan antara kawasan Sentajo dengan kawasan eks trans yang sempat amblas. ( ktc )

SENTAJO RAYA  - Akibat curah hujan yang tinggi, ruas jalan konstruksi box beton yang menghubungkan sejumlah desaekstrans di Desa Marsawa dengan sejumlah desa di Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya, amblas, Selasa (25/11/2014) pagi. Transportasi warga  yang hendak keluar maupun yang hendak masuk ke kawasan eks trans sempat terputus.

Pasalnya selama amblas, ruas jalan ini tidak bisa dilewati sama sekali oleh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Namun berkat kesigapan Pemerintah Kecamatan Sentajo Raya bersama Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kuansing jalan tersebut akhirnya sudah bisa dilewati, pada siang harinya.

Kerusakan jalan di lokasi ini sempat ditinjau langsung Bupati H Sukarmis didampingi Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH dan Kepala Dinas BMSDA Kuansing Azwan SSos ST dan Sekcam Sentajo Raya Zulmaswan usai menerima informasi tersebut.

"Alhamdulillah, jalan sudah bisa dilewati oleh kendaraan jenis apapun," kata Sekcam Sentajo Raya, Zulmaswan Kepada wartawan  terkait amblasnya jalan ini, Selasa siang yang dikonfirmasi perkembangan terakhir kejadian ini.

Zulmaswan mengucapkan terima kasih atas sigapnya dinas terkait memperbaiki jalan yang sempat putus ini. Apalagi, katanya, Bupati  Sukarmis dan Ketua DPRD Kuansing Andi turun yang langsung melihat kondisi ruas jalan yang amblas itu.

"Memang pada saat jalan itu amblas kendaraan tidak bisa lewat sama sekali, tapi sekarang sudah bisa. Dan langsung Pak Bupati dan Ketua DPRD yang menyaksikan perbaikannya," kata Zulmaswan, Selasa sore. ( isa)

Berita Lainnya

Index