Sekda Canangkan Gerak PKK KB - Kesehatan Kabupaten di Desa Serosah Hulu Kuantan

Sekda Canangkan Gerak PKK KB - Kesehatan Kabupaten di Desa Serosah Hulu Kuantan
Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd saat mencanangkan HKG PKK KB - Kesehatan . ( ktc )

 

SEROSAH - Sekretaris Daerah (Sekda) Kuantan Singingi, Drs H Muharman MPd mencanangkan kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan tingkat Kabupaten Kuantan Singingi, yang dipusatkan di Desa Serosa, Hulu Kuantan, Selasa (25/11/2014) .

Selain dihadiri Sekda juga hadir para muspida, dan para pejabat eselon di lingkungan Pemkab Kuansing.

Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana ( BPMPKB ) Kuansing, Drs H Asharudin, pencanangan ini bertujuan merealisasikan pencapaian akseptor baru dalam rangka memenuhi target untuk tahun 2014, dengan mengusung tema "melalui kesatuan gerak PKK KB-Kes kita satukan langkah menyongsong keluarga Indonesia sehat, aman, dan sejahtera".

Diungkapnya target pencapaian akseptor baru tersebut terdiri dari, IUD/spiral dengan target 50 orang,  IMP/ implant dengan target 100 orang. Target ini khusus dilaksanakan di Puskesmas Hulu Kuantan. Sedangkan peserta KB suntik, pil, kondom dilaksanakan di puskesmas masing-masing di wilayah di Kabupaten Kuansing.  

sedangkan pelaksanaan medis operasi wanita (MOW) dilaksanakan di RSUD Teluk Kuantan pada tiap bulannya. Dan pelaksanaan  medis operasi pria (MOP) dilaksanakan di RS Lancang Kuning Pekanbaru perdua bulan sekali.

Sementara Sekda Muharman mengimbau seluruh masyarakat Kuansing yang ingin mendaftarkan dirinya sebagai peserta KB untuk mendapatkan pelayanan. ( utr )

Berita Lainnya

Index