Pengaspalan Jalan Benai-Kukok Belum Dikerjakan, Bupati Sebut RAPP Sudah Minta Maaf

Pengaspalan Jalan Benai-Kukok Belum Dikerjakan, Bupati Sebut RAPP Sudah Minta Maaf

TELUK KUANTAN- Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, H Sukarmis meyampaikan, bahwa dirinya sudah dihubungi pimpinan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) untuk meminta maaf atas keterlambatan terealisasinya pengaspalan jalan sepanjang 5 kilometer yang menghubungkan Benai-Kukok, sesuai yang disepakati dalam nota memorandum of understanding (MoU) yang ditandatangani di Hotel Pangeran, Pekanbaru, 21 Juni lalu.

"Pihak RAPP berulang kali menghubungi saya, tapi tidak kita hiraukan, bahkan Jumat lalu, mereka langsung datang ke kantor, Edy Yusuf yang datang. Kemudian ada juga Mulia Nauli yang nelpon untuk meminta maaf atas keterlambatan pengaspalan jalan ini," kata Bupati Sukarmis kepada sejumlah wartawan di Kantor Bupati, Senin (24/11) siang.

Dalam komunikasi antara dirinya dengan sejumlah pimpinan RAPP, Bupati mengatakan dengan tegas, bahwa Ia tidak ingin dipermainkan melalui kesepakatan tertulis. Bupati hanya ingin, pengaspalan jalan yang telah disepakati antara RAPP dengan Pemkab Kuansing segera direalisasikan.

"Kita ingin jalan itu diaspal sesuai janji. Kalau sudah diaspal, kita tidak ada masalah. Itu yang kita sampaikan kepada mereka, dan mereka langsung meminta maaf dan siap untuk mengaspal segera. Ya, tentu kita hanya ingin aspal, dan bukan janji-janji saja," katanya.

Bupati Sukarmis juga menyampaikan kepada pimpinan perusahaan terbesar di Indonesia tersebut, bahwa dirinya tidak ingin dipermainkan. Sejatinya, Ia sangat senang keberadaan perusahaan ini berada di Kuansing, namun jangan mempermainkan dirinya dan masyarakat Kuansing.

"Saya sampaikan kepada mereka, saya sayang kalian. Apa yang tidak saya dukung kalian di Kuansing, tapi tolong hargai saya, dan realisasikan perjanjian pengaspalan itu. Itu saja yang saya inginkan, aspal jalan itu," katanya berulang kali.

Kendati sudah ada permohonan maaf secara langsung dari pimpinan RAPP kepada dirinya, namun bukan berarti dirinya serta merta membiarkan perusahaan ini memperlambat realisasi kesepakatan ini. "Kita tidak main-main soal perjanjian ini, karena masyarakat kita sangat berharap direalisasikan segera," tegasnya.

Sementara itu, Djarot Handoko selaku Corporate Communications Head PT RAPP menyampaikan, bahwa pihaknya tetap berkomitmen terkait perbaikan jalan Benai - Kukok sesuai MoU yang telah disepakati.
"Hal ini telah disampaikan oleh perwakilan management kami kepada pimpinan pemerintah daerah," katanya berharap, pekerjaan dapat dilaksanakan dalam waktu dekat.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Bupati Kuansing, H. Sukarmis sempat kecewa dan marah karena pihak PT RAPP dinilai tidak menepati janjinya untuk mengaspal ruas jalan Benai-Kukok. Hal tersebut membuat orang nomor satu di Kuansing tersebut menuding pihak PT RAPP sudah mempermainkan masyarakat Kuansing.(Utr)

Berita Lainnya

Index