Akibat Hujan Deras, Turap Venue Dayung Kobun Nopi Hampir Amblas

Akibat Hujan Deras, Turap Venue Dayung Kobun Nopi Hampir Amblas

TELUK KUANTAN – Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Kuantan Singingi sejak beberapa minggu terakhir, mengakibatkan sebagian turap penahan tebing di arena Venue dayung di danau Kobun Nopi Desa Bukit Pedusunan Kecamatan Kuantan Mudik, hampir amblas karena kondisinya saat ini sudah sangat miring.  Hal ini menambah sejumlah kerusakan sarana dan prasarana yang ada di arena dayung terbesar di Indonesia tersebut

Salah seorang warga  kecamatan Kuantan Mudik, Hardimansyah, Minggu ( 23/11/2014 ) kepada wartawan mengatakan dirinya berharap turap yang hampir amblas tersebut secepatnya diperbaiki, sebab dapat meluas ke jalan sehingga jalan aspal yang sempat dibangun untuk masuk ke arena venue ini akan menjadi rusak.“ Kalau lambat dicegah, turap akan semakin amblas dan sampai ke jalan, yang rugi Kita semua,”ujarnya.

Dari pantauan di lapangan, turap yang miring akibat hujan deras tersebut panjangnya lebih kurang 20 meter terdapat antara bangunan tribun pertama dan tribun finsih. Jika hujan deras masih turun, dikhawatirkan turap ini akan amblas dan merembet ke turap yang lainnya dan tidak hanya mengancam jalan namun juga bangunan yang dibangun dengan dana besar itu. Apalagi rata-rata areal tersebut merupakan kawasan yang ditimbun tanah saat dikerjakan.

Disamping turap, kursi di tribun finish dan sarana lain juga banyak yang telah rusak. Akibat kondisi ini, masyarakat yang sering melewati jalan di areal venue dayung ini atau yang memang sengaja mengunjungi untuk berekreasi, merasa kecewa dengan kurang terawatnya beberapa fasilitas tersebut.

“ Kurang terawat, padahal kabarnya banyak petugas yang di tempatkan di arena Venue dayung ini, ada yang kontrak Propinsi dan ada yang kontrak Pemkab.Tapi hasilnya yah seperti ini, seperti tak terawat,“  tambah Hardimansyah

Kadis Pariwisata Kebudayaan dan Pemuda Olahraga Kuansing, Marwan, S.Pd, MM yang dihubungi, Minggu siang terkait hal ini sudah melaporkannya ke Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. “ Mereka juga sudah turun ke lapangan untuk meninjau, untuk perbaikan menjadi kewenangan mereka,”tutup Marwan. ( Isa)

Berita Lainnya

Index