Wakil Ketua Dekranasda Kuansing Hj Yenni Zulkifli saat mencoba pembuatan Kek Pisang di Kota Batam. (

Dekranasda Kuansing Tinjau UKM Kek Pisang dan Batik di Batam

Senin,11 November 2012 - 08:25:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN -  Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda )Kuansing, Rabu ( 7/11 ) lalu mengunjungi Kota Batam. Di kota ini,rombongan Dekranadas Kuansing yang dipimpin Ketua Dekranasda Kuansing Hj Juita Alfis Sukarmis dan Wakil Ketua Dekranasda Kuansing Hj Yenni Zulkifli meninjau indusutri makanan Kek Pisang Vila dan kerajinan Batik yang ada di kota ini. Dalam kunjungan ini mereka didampingi Kadis Kopindag Kuansing Drs Raja Aswar, S.Pd, MM dan sejumlah staf.

Produk Kek Pisang Vila dan batik tersebut merupakan oleh-oleh dan ciri khas warga Batam dan pengunjung yang selalu dicari setiap datang ke kota industry ini. Karena itu Dekranasda Kuansing melihat dari dekat bagaimana kedua usaha usaha kecil ini dikelola dan berkembang baik sehingga mampu menjadi cirri khas kota Batam khususnya oleh-oleh.

Saat meninjau Kek Pisang dan Batik, rombongan Dekranasda Kuansing melihat dengan seksama proses pembuatan kedua industry kecil ini, bahkan rombongan tak segan-segan mencoba cara pembuatan Kek Pisang dan Batik agar mendapat ilmu untuk menerapkan nya dalam mengembangkan home industry makanan di Kuansing sekaligus batik Kuansing  yang juga sudah diproduksi.

Wakil Ketua Dekranasda Kuansing, Hj Yenni Zulkifli, mengatakan, dari kunjungan ini hendaknya dapat menjadikan motivasi pengurus Dekranasda Kuansing dalam mendorong pengusaha-pengusaha muda di daerah ini untuk mengembangkan usahanya yang dapat membantu menciptakan lapangan usaha dan lapangan kerja baru yang sangat dibutuhkan warga masyarakat.

“ Sehingga Kuansing nantinya dapat memiliki oleh-oleh khas yang dapat dicari dan dibawa pengunjung saat datang ke Kuansing,”ujarnya.

Karena itu Dekranasda Kuansing akan mendorong pengusaha-pengusaha home industry yang ada di Kuansing untuk meningkakan kualitas usaha mereka, sehingga dapat bersaing dan usaha yang diproduksi dapat digemari masyarakat.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT