Bupati Sukarmis ( depan ) dan Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra saat ikut trail adventure. ( ktc )

Ikut Trail Adventure, Sukarmis Dua Kali Terjatuh, Namun Tidak Kapok dan Ingin Coba Lagi

Senin,23 November 2014 - 05:46:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Bupati Kuansing H Sukarmis ikut serta dalam ajang trail adventure jelajah alam kota jalur tahun 2014 yang dilaksanakan TRACKS ( trail adventure community Kuantan Singingi ), Minggu ( 23/11/2014 ) pagi hingga sore. Selain itu juga turut serta Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, SH dan unsur Muspida serta 600 trail  adventure dari  sejumlah kabupaten yang ada di Riau, Sumbar dan Jambi.

Disela-sela  rehat dalam perjalanan mengarungi medan menantang yang ditelah dirintis panitia pelaksana, Sukarmis kepada wartawan mengaku dua kali terjatuh akibat medan yang cukup ekstrem ditaklukkan. Namun dirinya tidak mengalami cedera, melainkan cukup tertantang untuk mencoba hal serupa dievent lain yang akan digelar. " Asik dan menantang sekali,"ujar orang nomor satu Kuansing itu.

Bahkan Sukarmis berencana membeli motor baru agar dapat ikut serta dimasa mendatang, sebab banyak manfaat yang dipetik dari kegiatan ini. “ Selain menaklukkan tantangan alam dengan sepeda motor  sekaligus juga dapat melihat kondisi daerah secara langsung dan bersilahturahmi dengan masyarakat yang sedang dilintasi yang sedang bekerja di kebun dan di kampung-kampung,”ujarnya.

Sebelum ikut serta secara langsung, Sukarmis  terlebih menjatuhkan bendera start di depan Mapolsek Kuantan Tengah di arena taman jalur Kota Teluk Kuantan tanda dimulainya ajang ini.

Sementara itu  koordinator pelaksana jelajah alam kota jalur TRACKS, Hendra,AP, M.Si menyatakan, untuk kabupaten di Riau kegiatan ini diikuti  perwakilan Kampar, Indragiri Hulu, Pekanbaru, Rokan Hulu dan kabupaten lain. Sementara dari Sumbar diikuti peserta dari Kabupaten Sawahlunto, Padang, Solok.Sedangkan dari Jambi diikuti trail adventure dari kabupaten Bungo Tebo dan kabupaten di provinsi Jambi yang berbatasan dengan Kuansing.

“ Ajang ini tidak mengutamakan kompetisi, melainkan meningkatkan kebersamaan para trail adventure  antara kabupaten yang ada baik di Riau, Sumbar dan Jambi. Jadi titik beratnya kepada kebersamaan sambil menaklukkan medan medan dan alam yang menantang,”ujarnya.

Banyaknya peserta yang ikut serta ujar Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral Kuansing itu, karena setiap  jalur beda tanjakannya, dan setiap lumpur beda tantangann. “ Kita sudah survey medan yang menantang untuk dinikmati para trail adventure,”ujarnya.

Pembukaan acara ini sendiri mendapat perhatian dari masyarakat Kuansing yang antuasias melihat para trail avdenture bersiap dan dilepas dari garis start. Usai menjelajah medan yang menantang, para trail adventure juga disuguhi hiburan, untuk hal ini panitia mendirikan panggung hiburan di sekitar arena taman jalur. ( utr/isa)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT