Pemkab Kuansing Targetkan Realisasi Pelebaran Jalan Proklamasi 40 Persen

Pemkab Kuansing Targetkan Realisasi Pelebaran Jalan Proklamasi 40 Persen

TELUK KUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi memasang target untuk realisasi proyek pelebaran jalan Proklamasi di kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan menjadi dua jalur maksimal terealisasi 40 persen di tahun 2014 ini.

" Target Kita 40 persen terealisasi tahun ini, sekarang sudah 18 sampai 20 persen,"ujar Asisten II Setda Kuansing, Ir Indra Suandy, MT, saat dikonfirmasi, Selasa ( 18/11 ) yang lalu.

Untuk mengerjakan target realisasi tersebut pihak kontraktor sudah menambah tenaga kerja untuk pembuatan drainase." 30 an tenaga kerja sudah didrop rekanan untuk menggesa pembangunan drainase,"ujarnya.

Menurut Indra Suandy, beberapa titik ruas ini kemungkinan akan segera diaspal jika pekerjaan drainase dan pondasi jalan sudah selesai." Yang lebih dulu akan diaspal itu tampaknya dari Tugu Carano ke perempatan rumah dinas Bupati dan Ketua DPRD, Pak Bupati sudah menginstruksikan kalau pondasi dan drainase tuntas segera diaspal,"ujarnya.

Sementara itu terkait model median jalan, Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Kuansing, Azwan beberapa waktu lalu menerangkan, median jalan di jalan ini akan disemen dibagian atas, karena itu tidak median jalan dibangun diatas aspal.

" Banyak juga yang bertanya kepada Kita, mengapa bagian median jalan tidak digali, karena konsepnya median jalan bagian atas akan disemen, pot bunga akan ditaruh diatasnya, bukan seperti median jalan lain seperti di depan sport centre yang ditanami rumput,"ujarnya.

Walaupun median  jalan diletakkan diatas aspal namun kekuatannya cukup kuat. " Batakonya kan langsung diatas aspal, tapi kekuatannya kuat,"ujarnya.

Disamping itu jika ditanam didalam tanah tingginya akan berkurang, karena setelah ini akan dilakukan pengaspal,"pungkasnya. ( Isa)

Berita Lainnya

Index