PT.RAPP Taja Pelatihan Kader Pos Yandu di Singingi Hilir

Kamis,19 November 2014 - 05:11:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN- Bertempat di gedung serba guna kantor camat Singingi Hilir, PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Estate Logas menggelar kegiatan pelatihan kader posyandu se-Kecamatan Singingi Hilir, Selasa (18/11) kemaren.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Camat Singingi Hilir yang diwakili oleh Kasi Pemberdayaan masyarakat, Hamsan, SP. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 30 orang yang berasal dari perwakilan Posyandu Desa Koto Baru, Posyandu Desa Petai, Posyandu Desa Sei Paku, Posyandu Desa Tanjung Pauh, dan Perwakilan PKK Desa di sekitar wilayah operasional perusahaan di Kecamatan Singingi Hilir dengan jumlah peserta yang hadir 30 orang.  

Kepala UPTD Kesehatan Singingi Hilir Herizon, SKM yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dan senang dengan pelatihan yang dilaksanakan oleh PT. RAPP melalui Program CD nya, dan mengucapkan terimaksih kepada  PT. RAPP  yang telah memberikan kontribusi terhadap kesehatan Ibu dan Anak  di wilayah Kec. Singingi Hilir.

Menurutnya, Kader Posyandu adalah ujung tombak kesehatan ibu dan anak. Dengan adanya kader-kader yang terlatih dan handal setidaknya akan menurunkan angka kematian ibu dan anak, oleh karena itu pelatihan pada hari ini bertujuan untuk penyegaran kepada kader-kader posyandu agar mengikuti materi pelatihan dengan sungguh-sungguh dan bisa diterapkan dan dilaksanakan di lapangan untuk mewujudkan Kesehatan Ibu dan Anak.

"Sekali lagi saya  mengucapakan terimakasih kepada PT. RAPP atas  bantuan dan dukungannya  untuk memajukan dunia Kesehatan di wilayah Singingi Hilir,"tuturnya.

Sementara itu, Head Humas Estate Logas,Herman mengucapkan terimakasih kepada  UPTD Kesehatan Singingi Hilir atas kerjasamanya sehingga terlaksana Kegiatan Training Kader Posyandu ini. Tujuan dari training Kader yaitu, untuk menunjang kegiatan UPTD Kesehatan dalam mengimplementasikan Program Kesehatan Ibu dan anak melalui kader-kader posyandu yang terlatih, sehingga program CD menginisiasi pelatihan kader untuk menyegarkan  kembali pengetahuan kader dalam penerapan pelayanan kesehatan ibu dan anak di Desanya.

Dirinya berharap agar kolaborasi ini terus berkelanjutan demi terciptanya hubungan baik antara masyarakat, pemerintah dan PT. RAPP, sehingga kegiatan-kegiatan operasional PT. RAPP selalu berjalan dengan baik.

Camat  Singingi Hilir yang diwakili oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Hamsan, SP. mengapresiasi Program CD PT. RAPP, atas kolaborasi programnya dalam rangka menyehatkan kesehatan ibu dan anak di wilayah Kecamatan Singingi Hilir.

Dengan adanya Program Kader Posyandu ini sangat memberikan makna  terhadap peningkatan kualitas kader yang ada di desa. Sehingga dapat mengimplementasikan ilmu yang di dapat dalam melakukan pelayanan kesehatan ibu dan anak pada  kegiatan Posyandu di Desa.(utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT