Realisasi Proyek Tiga Pilar Rata-rata 50 Persen

Realisasi Proyek Tiga Pilar Rata-rata 50 Persen

TELUK KUANTAN - Realisasi proyek tiga pilar, yaitu pembangunan hotel, pasar modern dan kampus UNIKS yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi hingga saat ini rata-rata sudah mencapai lebih dari 50 persen. Hal tersebut dikatakan Asisten II Setda Kuansing, Ir Indra Suandy, MT kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa ( 18/11 ) kemaren.

" Ketiga proyek itu realisasinya rata-rata sudah diatas 50 persen, seperti hotel sudah 56 persen, untuk itu Pemkab Kuansing optimis bisa tuntas hingga akhir tahun anggaran 2014,"ujar Indra Suandy.

Menurut Indra Suandy, dari hasil evaluasi dan arahan Bupati H Sukarmis, ketiga rekanan yang mengerjakan proyek tersebut agar menambah jumlah tenaga kerja.

" Pak Bupati saat monitoring dan rapat evaluasi kemaren sudah memerintahkan agar rekanan menambah tenaga kerja,"ujarnya.

Mengenai pembangunan pasar tradisional berbasis modern yang kelihatan masih sedikit jika dilihat dari luar, sebenarnya sudah banyak. Bahkan saat ini, 20 truk sedang mengarah dari arah Jakarta untuk mengangkut rangka pabrikan yang akan dipasang.

" Barang-barang rakitan kalau sudah datang akan segera dipasang, karena memang banyak menggunakan barang pabrikan,"ujar Indra Suandy.

Sedangkan pekerjaan hotel ujarnya, saat ini sedang memasuki pekerjaan mekanilak elektrikal yang memang cukup rumit. Jika pekerjaan ini selesai maka akan menambah besar realisasinya.

Begitu juga dengan pekerjaan kampus UNIKS ujarnya, saat ini juga sudah besar. Sebentar lagi memasuki pekerjaan rangka atap. " Kita harapkan pekerjaan rangka atap cepat tuntas dan bisa mendukung pekerjaan lain seperti plesteran, walaupun hari hujan kalau pekerjaan rangka atap selesai tidak akan terlalu berpengaruh, kekhawatiran Kita saat ini memang kondisi cuaca yang sering hujan, mudah-mudahan rekanan dapat mengantisipasinya,"pungkas Indra Suandy. (Utr )

Berita Lainnya

Index