SPBU di Kelurahan Sungai Jering Kota Teluk Kuantan. ( ktc )

SPBU Minim di Kuansing, Pengendara Sumbar - Riau Via Kuansing Diminta Cermat Mengisi BBM

Rabu,19 November 2014 - 09:39:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Ruas jalan nasional dan provinsi di Kuansing menjadi jalur alternatif bagi pengendara dari Sumbar ke Riau khususnya yang selama ini melintasi ruas jalan Bukti Tinggi - Pekanbaru dan sebaliknya pasca longsor di kawasan Rimbo Datar, Tanjuang Pauah, kecamatan Pangkala Koto Baru kabupaten Lima Puluh Koto Sumbar.
Salah satu yang harus diwaspadai pengendara saat akan melintasi ruas jalan ini yakni stok bahan bakar minyak ( BBM). Untuk diketahui, dari perbatasan Sumbar tepatnya kecamatan Kamang kabupaten Sawahlunto Sijunjung _- Teluk Kuantan yang berjrak 40 KM hanya terdapat satu SPBU di desa Sitorajo Kari kecamatan Kuantan Tengah. Begitu juga dari Teluk Kuantan hingga kota Lipat Kain kecamatan Kampair Kiri kabupaten Kampar yang berjarak 88 KM terdapat 4 SPBU namun dari 4 SPBU tersebut hanya dua yang beroperasi masing-masing di SPBU Sungai Jering Kota Teluk Kuantan dan SPBU di desa Koto Baru kecamatan Singgingi Hilir. Pengendara yang sedang melintas akan berebut BBM dengan warga tempatan yang juga seringa antre mengisi BBM.
Untuk diiingat ketiga SPBU yang berada di jalur alternatif diwilayah Kuansing tadi juga tidak beroperasi 24 jam karena tiga SPBU ini menjadi andalan sebagian besar warga Kuansing mendapatkan BBM. Rata-rata beroperasi 12 jam.
Untuk itu bagi pengendara yangg akan melintasi ruas ini dari Pekanbaru diminta mengisi full BBM di Pekanbaru atau di SPBU Kubang  dekat Teratak Bulu, SPBU di desa Lubuk Sakat  atau di SPBU Simalinyang yang rutin beroperasi  dan SPBU di Lipat Kain sendiri.
Begitu juga yang hendak berangkat dari Sumbar menuju Pekanbaru dan daerah sekitanya, disarankan mengisi BBM full  disekitar kabupaten Sawah Lunto, Sijunjung, Kiliran Jao dan kecamatan Kamang.

Tidak hanya itu bagi pengendara pribadi yang tidak kuat menempuh jalur alternatif yang cukup panjang ini tempat menginap paling banyak terdapat di kota Teluk Kuantan ibukota kabupaten Kuansing. Sedangkan rumah makan, sarana ibadah seperti mesjid dan mushollah cukup banyak berdiri disepanjang jalur alternatif ini. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT