Rambu penunjuk jalan yang dipasang Polres Kuansing arah ke Sumbar dari Pekanbaru . ( ktc )

Hindari Kecelakaan, Pengendara Sumbar - Riau Via Kuansing Diminta Waspada Jalan Berlubang

Rabu,19 November 2014 - 09:27:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Sejak jalan Sumbar - Riau putus didaerah Rimbo Datar, Tanjuang Pauah kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten Limah Puluh Koto Sumbar, Kuansing jadi jalur alternatif bagi pengendara dari Sumbar ke Riau dan sebaliknya. Bagi pengendara yang akan melintasi Kuansing diminta ekstra hati-hati terhadap jalan yang berlubang.
Pengendara yang akan melintasi ruas jalan ini kondisi jalan yang berlubang akan ditemui di jalur kiri mulai dari Kiliran Jao - Teluk Kuantan dan Teluk Kuantan - Pekanbaru. Lubang-lubang jalan tersebut akibat truk-truk bermuatan batu bara, kayu dan CPO yang saban hari melintasi ruas jalan ini. Sementara dari Pekanbaru- Kuansing- Sumbar relatif baik di jalan sebelah kiri. Disamping itu perbaikan jalan yang belum tuntas juga membuat jalan banyak berlubang akibat pemotongan aspal .
" Kita minta pengendara ekstra waspada, apalagi pada malam hari dan hari hujan, karena lubang-lubang kecil cukup banyak di jalur Kiri arah Kiliran - Jao Teluk Kuantan dan Teluk Kuantan - Pekanbaru,"ujar Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Kuansing, Azwan, Selasa ( 18/11/2014 ) sore.

 " Harus hati_hati dan kurangi kecepatan apalagi yang baru melintasi ruas jalan ini,"ujarnya menambahkan.
Azwan juga menegaskan pihaknya bersiaga selama Kuansing jadi jalur alternatif, karena Kuansing juga rawan longsor terutaama di kawasan Bukit Betabuh desa Kasang yang berbatasan dengan Sumbar.

Sementara sejak Kuansing menjadi jalur alternativ, Polres Kuansing juga telah memasang alat peraga yang  dapat menjadi penuntun pengendara yang akan lewat terutama yang baru pertama kali melintasi ruas jalan ini. Sesampai di kota Teluk Kuantan dari arah Pekanbaru  Polres Kuansing memasang rambu penujuk jalan ke arah Sumbar tepatnya di depan rumah dinas Bupati Kuansing ke arah Kari dan seterusnya ke Kiliran Jao dan sebaliknya.

" Kita minta pengendara yang ragu untuk berhenti dan mencari tahu arah jalan agar tidak tersesat, dan bagi yang letih karena menempuh perjalanan jauh untuk istirahat terlebih dahulu untuk mengurangi kecelakaan," ujar Kapolres Kuansing, AKBP Bayuaji Irawan, S.Ik melalui Kasubag Humas Polres Kuansing, Ipda Musabi juga ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT