fhoto : detik.com

Jalan Riau-Sumbar yang Amblas Ditutup, Lalin Dialihkan via Kuansing

Rabu,18 November 2014 - 02:27:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

 PEKANBARU - Jalur lintas Kampar, Riau ke Kab Limapuluh Koto Sumbar terputus akibat badan jalan ambrol. Arus lalu lintas sementara dialihkan via selatan.

Kadishub Kampar, Riau, Hambali mengungkapkan hal itu kepada detikcom, Selasa (18/11/2014). Dia menjelaskan, badan jalan ambrol berada di perbatasan Kampar dan Limapuluh Koto, Sumatera Barat. Badan jalan yang ambrol, lanjut Hambali, sepanjang 10 meter dengan badan jalan selebar 4 meter. Badan jalan ambrol kedalaman 2 sampai 4 meter.

"Jadi memang sepeda motorpun tak bisa lewat. Kita sudah menutup arus lalu lintas menuju Limapuluh Kota yang menghubungkan ke Bukittinggi," kata Hambali.

Dengan demikian, lanjutnya, arus lalin dari berbagai daerah Riau harus melewati Taluk Kuantan, Kab Kuansing, Riau menuju Kiliranjao Sumatera Barat.

"Jarak tempuh semakin jauh dan butuh waktu semakin lama. Bisa dua kali lipat. Kalau biasa dari Pekanbaru ke Bukittinggi bisa 5 jam, kini dua kali lipatnya," kata Hambali.

Pihak Dishub Kampar, kini sudah menutup arus menuju Sumbar. "Banyak kendaraan umum dan pribadi harus kita arahkan ke jalan alternatif. Yang dari Pekanbaru menuju Sumbar, harus kembali ke Pekanbaru lewat jalur selatan," kata Hambali.( sumber : detik.com )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT