Bupati Kuansing Imbau Agar Seluruh Pegawai Peduli Terhadap Lingkungan

Bupati Kuansing Imbau Agar Seluruh Pegawai Peduli Terhadap Lingkungan
Bupati Kuansing, H.Sukarmis saat menyerahkan penghargaan kepada Kadis DPKP sebagai pemenang lomba ke

TELUK KUANTAN - Bupati H Sukarmis mengingatkan para pegawai di seluruh instansi agar peduli terhadap
lingkungan, terutama wilayah kerja masing-masing.

"Tolong jaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Saya paling tidak suka ada lingkungan di masing-masing kantor yang tidak bersih dan indah," ujar Bupati Sukarmis, di Kantor Bupati Kuansing, Selasa (11/11) lalu.

Apalagi, katanya, Pemkab Kuansing tengah bertekad untuk meraih penghargaan adipura sebagai kota terbersih di Indonesia. Oleh sebab itu, seluruh instansi harus berupaya mendukung tekad tersebut.

"Tahun ini kita bertekad untuk meraih adipura. Seluruh pusat perkantoran dan lingkungan di masyarakat harus dipastikan dalam keadaan bersih dan indah. Tolong perhatikan lingkungan di sekitar kita," katanya.

Selain itu, orang nomor satu di negeri ini juga mengingatkan seluruh pegawai di Pemkab Kuansing agar
senantiasa disiplin dalam bekerja, disiplin dalam melaksanakan tugas. "Disiplin harus terus ditingkatkan sehingga tujuan akhir kita sebagai abdi masyarakat dan abdi negara bisa terwujud," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan (DPKP) Kuansing, Jafrinaldi AP menyatakan tekadnya untuk mendukung dan siap melaksanakan perintah Bupati Kuansing tersebut.

"Semua kita harus siap untuk mewujudkan tekad Pak Bupati tersebut. Dan memang selama ini kita telah berupaya semaksimal mungkin menjaga kebersihan dan keindahan di tengah kota Teluk Kuantan," katanya.

Dengan dukungan semua pihak, Ia yakin, target meraih adipura tahun ini bisa terwujud. Namun sebaliknya, tanpa dukungan yang kongkrit akan kepeduliaan terhadap lingkungan, katanya tidak akan berhasil mewujudkannya.(Utr)

Berita Lainnya

Index