Pemkab Kuansing Siap Laksanakan Instruksi Tidak Gelar Kegiatan di Hotel

Pemkab Kuansing Siap Laksanakan Instruksi Tidak Gelar Kegiatan di Hotel
Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd. ( ktc )

TELUK KUANTAN -  Pemkab Kuansing siap melaksanakan instruksi Presiden Ir H Joko Widodo agar mengurangi kegiatan yang dilaksanakan di hotel demi efisiensi anggaran.

Hal tersebut dikatakan Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd menjawab pertanyaan wartawan di kantor Bupati Kuansing, Selasa ( 11/11/2014 )di kantor Bupati. “ Walaupun Kita belum menerima petunjuk soal ini, Kita siap untuk melaksaksanakannya,”ujar Sekda.

Sebenarnya kata Sekda, kegiatan  yang dilaksanakan satuan kerja perangkat daerah ( SKPD ) baik dinas, badan dan satuan dilingkungan Pemkab Kuansing selama ini sebagian besar dilaksanakan di gedung serba guna Abdoer Rauf, Balai Adat , Balai Kesenian Daerah Narosa Teluk Kuantan dan Balai Diklat Pemda Kuansing.

“ Bahkan untuk rapat-rapat lebih banyak dilakukan di ruang multi media kantor Bupati dan ruang rapat di kantor di masing-masing SKPD,”ujarnya.

 Karena itu ujar Sekda Kuansing, Pemkab Kuansing tidak begitu merasa keberatan dengan anjuran pemerintah pusat. “ Anjuran pemerintah pusat kan semaksimal mungkin untuk tidak menggunakan hotel untuk kegiatan-kegiatan,”ujarnya.

Walaupun sebenarnya ujar Sekda biaya untuk kegiatan di fasilitas pemerintah hampir sama besar dengan hotel. Karena jika diundang ke kabupaten, mereka diinapkan di wisma dan penginapan  serta juga menanggung biaya konsumsi.

“  Sebenarnya tidak jauh berbeda, kalau diwisma dan penginapan dan hotel di Kuansing, “ujarnya.

Hanya saja yang perlu diperhatikan ujarnya, jangan sampai himbauan ini mematikan usaha sektor perhotelan di Kuansing, karena salah satu konsumen hotel, wisma dan penginapan di daerah ini berasal dari kegiatan-kegiatan pemerintah disamping swasta dan masyarakat.

“ Mereka kan juga butuh pendapatan untuk membayar gaji karyawan dan operasional, dan mereka juga membayar pajak untuk daerah,”pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index