Bupati Minta Rekanan Fokus Selesaikan Proyek

Bupati Minta Rekanan Fokus Selesaikan Proyek
Bupati H Sukarmis saat rapat evaluasi proyek. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, H Sukarmis kembali memanggil sejumlah kepala SKPD, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan para kontraktor pada Senin (3/11/2014) kemaren. Pemanggilan ini dalam rangka evaluasi terhadap sejumlah proyek tahun 2014 yang saat ini sedang berjalan.

Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd melalui Plt Kabat Ekbang Setda, Ade Fahrer Arif, ST yang dikonfirmasi usai rapat evaluasi menyatakan, secara umum Bupati memberi perhatian pada proyek jalan baik pengaspalan maupun pembangunan jalan baru dan proyek tiga pilar  yang masih dalam pelaksanaan dilapangan.

Khusus untuk pengaspalan jalan saat ini pembangunan base ( pondasi ) sebagian sudah siap, dan tinggal diaspal. “ Dari laporan yang disampaikan rekanan dan PPK , untuk pengaspalan hanya menunggu kesiapan AMP,  rekanan sedang antre untuk mendapatkan jatah aspal,”ujar Ade Fahrer.

Karena itu untuk kegiatan pengaspalan ini menurut Ade, Pemkab optimis akan selesai, kecuali utuk  pelebaran jalan Proklamasi. “ Untuk  pelebaran jalan Proklamasi bobot kerja masih 14 – 16 persen, karena kecil, Pak Bupati minta rekanan menggesa secepatnya,”kata Ade lagi.

“ Selain pelebaran jalan Proklamasi, ada juga jalan di desa Rambahan Logas Tanah Darat yang perlu dikebut penuntasannya, Pak Bupati juga sudah memberi arahan bagaimana untuk mempercepat pekerjaan dilapangan,”sambungnya.

Khusus untuk pembangunan tiga pilar sebutnya, Bupati mengisntruksikan  ketiga rekanan yang mengerjakan proyek pembangunan kampus UNIKS, hotel Kuansing dan pasar tradisional berbasis modern untuk menambah tenaga kerja .“ Pak Bupati instruksikan rekanan menambah tenaga kerja,”ujarnya.

Karena dari hasil peninjauan, agar proyek tiga pilar ini selesai tepat waktu, diperlukan droping lebih banyak tenaga kerja.

Disamping itu kata Ade  Fahrer Arif, Bupati juga minta pengawasan terhadap seluruh proyek juga ditingkatkan, agar semua proyek yang tuntas dikerjakan sesuai dengan Bestek dan dapat dimanfaatkan segera oleh masyarakat. ( Isa)
    

Berita Lainnya

Index