Keselamatan Pejabat Tergantung Supir, Driver Harus Bebas Narkoba dan Profesional

Keselamatan Pejabat Tergantung Supir, Driver Harus Bebas Narkoba dan Profesional
Sekda H Muharman berfose bersama peserta Diklat Sopir dalam Keprotokolan. ( ktc )

TELUK KUANTAN  - Sekda Kuansing, Drs H Muharman,M.Pd mengingatkan para sopir pejabat memiliki sikap professional, sebab jika tidak dapat mengancam keselamatan para pejabat akibat terjadinya kecelakaan lalulintas.

Hal tersebut ditekankan Muharman, saat membuka Bimtek EtikaSopir dalam Keprotokolan di Gedung Narosa Teluk Kuantan, Jumat ( 31/10 /2014 ) lalu di gedung Kesenian Narosa Teluk Kuantan.

“ Apalagi banyaknya acara pemkab yang melibatkan supir yang mendampingi para Kepala Dinas, jika tidak profesional akan menimbulkan kecelakaan atau hal lainnya. Untuk itu, melalui Bimtek ini diharapkan muncul supir yang profesional, “tegas Muharman.
Saat itu Muharman juga menyinggung, jika beberapa oknum supir terindikasi menggunakan obat terlarang, atas hasil tes urine yang di lakukan BNN beberapa waktu lalu. Diingatkan, melalui Kabag Umum tes urine ini akan dilakukan berkala dan para supir kepala dinas akan senantiasa diawasi.

“ Bayangkan keselamatan pejabat dan orang yang berada di dalamnya kalau  sopir terlibat Narkoba, sementara agenda sangat padat,”ujarnya.
Disamping itu, Muharman juga minta para supir yang mengikuti Bimtek mengedepankan etika dalam berbagai hal, baik saat mengemudi maupun dalam keseharian. “ Kepada instruktur, diharapkan memberikan ilmu dan arahan, agar para supir ini lebih professional,”harapnya.

 Bimtek ini sendiri dilaksanakan dalam rangka meningkatkan etika supir dalam kegiatan keprotokolan, serta dalam rangka meminimalisir terjadinya tindakan Lakalantas pada berbagai kegiatan Pemkab Kuansing.


Sementara Kabag Umum Setda Kuansing, H Yulius Darwis,S.Sos,MSi menyebutkan , Diklat kali ini di ikuti 50 peserta terdiri dari supir Camat dan Kadis di lingkungan pemkab Kuansing. Sementara pembicara atau instruksur kegiatan ini 3 berasal dari  Dirlantas Polda Riau, serta 2 instruktur dari Pemkab Kuansing. Pihaknya berharap kegiatan ini memberikan kontribusi dan hasil postif, ujar Yulius di dampingi Kasubag Protokol, Rahman Sutrisno,SE, Kasubag TU/RT,Toto Priswandoyo dan Kasubag HuUmas Hevi H Antoni. ( utr )

Berita Lainnya

Index