Notaris Kuansing menggelar aksi solidaritas untuk rekan mereka Theresia Ponto di Papua. ( ktc )

Solidaritas atas Theresia Ponto di Papua, Notaris Kuansing Gelar Aksi Solidaritas dan Mogok Kerja

Jumat,30 Oktober 2014 - 03:32:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN  - Lebih kurang 16 notaris dan pejabat pembuat akta tanah (PPAT) daerah kerja Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau, Kamis ( 30/10/2014 ) siang menggelar akasi damai dan aksi solidaritas di jalan Perintis Kemerdekaan pusat Kota Teluk Kuantan.

Aksi solidaritas yang dilakukan para notaris dan PPAT di kabupaten Kuantan Singingi ini dilakukan sebagai bentuk senasib dan sepenanggungan serta dukungan moral atas rekan seprofesi mereka, Theresia Ponto, SH di Papua yang saat ini tengah berperkara hukum yang diperlakukan secara tidak adil.

"Stop kriminalisasi terhadap notaris. Notaris itu hanya mencakup hukum perdata, jangan dilarikan ke pidana," ujar Ketua Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia (Ini) dan PPAT Kabupaten Kuantan Singingi, Zainal Ardi, SH didampingi puluhan rekan-rekan lainnya dengan semangat.

"Jangan jadikan notaris sebagai korban dari pihak-pihak yang hanya mementingkan keinginan pribadinya. Notaris bukan kriminal," tambah Zainal Ardi sambil mengacungkan kepala tangan.

Tidak hanya aksi demo, menurutnya para notaris juga akan menggelar aksi nyata seperti  mogok aktifitas. “ Hari ini seluruh notaris dan PPAT di Indonesia tidak melakukan aktifitas, termasuk Kami-kami di Kuansing, Kami juga minta pengertian masyarakat atas aksi solidaritas yang tengah Kami lakukan,”ujarnya.

Ditegaskan Zainal Ardi, seluruh notaris dan PPAT di Kuansing akan bekerjasama dengan seluruh rekan seprofesi mereka di Indonesia untuk mendukung rekan mereka Theresia Ponto sampai permasalahan ini  tuntas. Karena itu mereka akan menunggu aksi-aksi lanjutan yang akan dilakukan secara bersama-sama diseluruh Indonesia.

“ Karena Kami yakin rekan Kami Theresia Ponto di Papua tidak melakukan perbuatan melanggar hukum,”ujarnya.

 Theresia Ponto adalah notaris yang dizolimi oleh pihak-pihak tertentu di Papua. Kasus perdata yang dialami dijadikan kasus pidana. Saat ini Theresia sakit dan sedang dalam perawatan di Jakarta. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Soal dana BPJS dan RSUD, FPKM Datangi DPRD dan Kejari

Rabu,05 April 2016
Sosial & Agama

Meriah, Malam Tahun Baru di Kuansing Aman

Rabu,01 Januari 2013