Daftar Ulang CPNS Pemkab Kuansing Dijadwalkan Pekan Depan

Daftar Ulang CPNS Pemkab Kuansing Dijadwalkan Pekan Depan
ilustrasi

TELUK KUANTAN- Pendaftaran ulang atau pengambilan nomor ujian bagi para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dijadwalkan pada pekan depan.

"Kita jadwalkan pekan depan, karena sekarang kita sedang mempersiapkan dokumen terkait itu. Setelah itu, kita akan minta persetujuan dari Sekda untuk diumumkan," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kuansing Ramli SSos saat berbincang-bincang di Teluk Kuantan, Senin (27/10).

Untuk menentukan nomor ujian para peserta seleksi CPNS, diakui Ramli, harus perlu kehati-hatian. "Karena salah nomor ujian, ya salah seluruhnya. Makanya, kita harus teliti betul dan perlu disesuaikan dengan yang di BKN," katanya.

Ramli yang didampingi Kabid Administrasi Iwan Susandra SSos dan Kabid Kesejahteraan Pegawai Khairudin menegaskan, bahwa penerimaan CPNS kali ini berlangsung sangat ketat dan dipantau banyak pihak.

Ia juga menilai, sangat tidak ada celah untuk melakukan kecurangan. "Memang sangat ketat dam transparan penerimaan CPNS, tak ada jalan untuk curang," katanya.

Pada pengambilan nomor ujian, nantinya juga akan ditentukan lokasi ujian. Untuk Kuansing, ujian dilaksanakan pada 8 hingga 10 Desember mendatang, yang akan dipusatkan di Pekanbaru.

Sebanyak 47 formasi CPNS akan diperebutkan oleh 1.287 peserta seleksi di lingkungan Pemkab Kuansing.“Untuk test CPNS Kuansing dengan sistem CAT (computer  assisted test ) akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 8  sampai dengan 10 Desember 2014 mendatang,” jelasnya.

Dari 1.287 peserta yang lulus seleksi adminitrasi, setiap hari akan diikuti oleh  400 orang peserta. Oleh karena itu, Ia meminta para peserta untuk terus memantau persiapan test.

Sebelumnya, Sekda Drs H Muharman MPd telah mengimbau peserta untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya, karena sistem CAT tentu masih baru bagi sebagian besar peserta test. Mengingat waktu test cukup lama, Sekda meminta peserta untuk belajar dengan sebaik-baiknya teurtama teknis dan system ujian menggunakan metode CAT. “Untuk bahan dan materi sistem CAT kan banyak literaturnya, atau yang mau mencari di intenet juga banyak,” ujarnya.

Menurut Sekda, agar dapat berhasil dalam test tersebut membutuhkan kerja keras dan belajar  dengan keras. “Gunakanlah waktu yang masih panjang ini untuk belajar dengan tekun, karena sistem CAT peserta akan mengetahui langsung hasil yang mereka peroleh,” katanya.(Utr)

Berita Lainnya

Index