Taman Air Mancur yang ada di pusat Kota Teluk Kuantan dan Tepian Narosa. ( isa )

Ingin Jadi Kota Wisata, Perbanyak Taman dan RTH

Jumat,08 November 2012 - 08:21:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Untuk mendukung kota Teluk Kuantan sebagai kota wisata, Pemkab diminta memperbanyak taman dan ruang terbuka hijau ( RTH ). Keberadaan taman dan RTH bakal memperindah kota ini sebagai kota kunjungan wisatawan.

" Kecendrungan orang sekarang berkunjung ke suatu kota karena kota itu nyaman, bersih dan aman, tidak hanya melihat objek wisata yang ada, karena objek wisata akan tetap seperti itu,"ujar pemerhati tata kota, Ir. Mardianto Manan.

Karena pada prinsinya kata Mardianto orang ingin rehat sejenak dari kesibukan dan stress yang mungkin dialami selama bekerja. Berada di kota yang nyaman, aman dan bersih menjadi pilihan. Karena itu pembangunan taman dan RTH perlu terus diperbanyak untuk mendukung usaha ini.

Apalagi secara geografis kota Teluk Kuantan memiliki kontur yang baik, ada perbukitan dan ada sungai yang jika ditata dengan baik dapat menjadi kawasan yang menarik. Misalnya hotel berada di daerah perbukitan yang hijau, sementara pusat jajan diletakkan di tepi sungai.

" Jika ingin pergi ke tempat ramai wisatawan pergi ke kota, jika istirahat berada di hotel yang berada dikawasan yang nyaman, hijau dan bersih dari polusi udara,"ujarnya.

Karena itu sejak sekarang Pemkab katanya hendaknya merancang penambahan taman dan RTH, sehingga nantinya kota benar-benar indah dan hijau. Ini diberlakukan disemua kawasan. " Contohnya kawasan Perumnas dan TK Pembina, kawasan ini sangat nyaman, ada Damija ( daerah milik jalan ) yang tertata rapi dan ada rumput hijau di sisi kanan dan kiri jalan, jika di beri pohon di kedua sisi akan semakin indah,"ujarnya.

Kedepan karena kota ini masih berkembang, jalan-jalan yang ada hendaknya ditata untuk pariiwisata, artinya ada rumput disisi kanan dan kiri jalan dan dilengkapi pohon dan bunga. " Jika ini terwujud akan sangat baik,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Lingkungan

Penderita ISPA Bisa Bertambah

Kamis,19 September 2012
Lingkungan

Dua Kali Ikan Mati di Sungai, BLH Kuansing Tegur PT TAL

Selasa,30 September 2013