Wisuda Pertama, Alumni UNIKS Diminta Jaga Nama Baik Almamater

Wisuda Pertama, Alumni UNIKS Diminta Jaga Nama Baik Almamater
Bupati H Sukarmis menyalami salah seorang wisudawati. ( ktc )

 

TELUK KUANTAN  - Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis mengingatkan 422 orang mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) yang diwisuda agar menjaga nama baik almamater dan siap bersaing dengan siapapun di dunia kerja.

"Selamat diwisuda! Kami mengingatkan supaya para wisudawan-wisudawati senantiasa menjaga nama baik almamater," kata Bupati Sukarmis, dalam sambutannya pada acara wisuda pertama UNIKS di Balai Pertemuan Abdoerrauf Teluk Kuantan, Kamis (23/10/2014)

Setelah resmi menjadi alumni UNIKS, Bupati Sukarmis berharap, agar para alumni siap bersaing ketika memasuki dunia kerja, dimanapun. "Tuntutan kerja kedepan semakin berat, para alumni UNIKS harus bisa bersaing dalam dunia kerja apapun," ujarnya mengingatkan lagi.

Ia mengapresiasi semangat para mahasiswa yang tengah menuntut ilmu di UNIKS. "Kini tak perlu lagi kuliah jauh-jauh, karena di daerah kita ada UNIKS yang kualitasnya sangat menjanjikan," katanya.

Sementara itu, Rektor UNIKS, Ir H Liusman Saleh MT mengucapkan terima kasih kepada Bupati H Sukarmis yang telah peduli terhadap pendidikan di daerah ini. "Pendirian universitas adalah cita-cita kita bersama, Alhamdulillah, sekarang sudah ada universitas di Kuansing," katanya.

Sejak resmi menjadi UNIKS, wisuda kali ini, kata Liusman Saleh merupakan wisuda pertama dengan nama UNIKS, yang merupakan gabungan dari Sekolah Tinggi Teknologi Unggulan Swarnadwipa (STT-US) dan Sekolah Teknologi Ilmu Pertanian Swarnadwipa (STIPs) serta Sekolah Tinggi Agama Isla (STAI).

Nah, pada angkatan pertama ini, sebanyak 422 mahasiswa diwisuda, masing-masing berasal dari tiga fakultas, dengan rincian, 108 wisudawan/ti berasal dari Fakultas Pertanian, 201 berasal dari Fakultas Teknik dan 113 dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Dijelaskan Rektor Liusman Saleh, bahwasanya kampus UNIKS memiliki empat fakultas, selain tiga fakultas yang mahasiswanya diwisuda, terdapat Fakultas Ilmu Sosial, yang baru dibuka sejak berdirinya kampus ini. Di UNIKS, terdapat 2.780 mahasiswa yang berasal dari empat fakultas tersebut dengan jumlah dosen sebanyak 123 orang.

Selayaknya universitas, disampaikannya, telah melakukan pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sejak berdirinya kampus yang menjadi kebanggaan masyarakat Kuansing ini. "walau baru berdiri, tapi kita sudah sama dengan univesritas yang usianya mencapai puluhan tahun," katanya. Selama diwisuda dan jaga nama baik almamater.( isa  )

Berita Lainnya

Index