Sekda Buka Acara Kuliah Umum Untuk Mahasiswa Baru UNIKS

Sekda Buka Acara Kuliah Umum Untuk Mahasiswa Baru UNIKS
Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd saat memberi kuliah umum bagi mahasiswa UNIKS. ( ktc)

 

TELUK KUANTAN – Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd mewakili Bupati H Sukarmis, Rabu ( 22/10/2014 ) siang membuka acara  kuliah umum perdana mahasiswa baru Universitas Islam Kuantan Singingi ( UNIKS ) di Balai Pertemuan Abdoer Rauf Teluk Kuantan.

Hadir pada acara ini Rektor UNIKS,  Ir H Liusman Saleh, MT, para Pembantu Rektor UNIKS, Dekan dilingkungan UNIKS dan dosen serta para pejabat dilingkungan Pemkab Kuansing dan para mahasiswa.

Menurut Sekda, berdirinya UNIKS melengkapi sarana dan prasarana pendidikan di Kuansing, mulai dari TK/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA hingga perguruan tinggi. Pembangunan semua sarana dan prasarana pendidikan bertujuan meningkatkan kualitas SDM Kuansing yang cerdas, pintar dan berakhlak, mandiri dapat bersaing dengan masyarakat lain dan bahkan diharapkan mampu membuka lapangan kerja diberbagai sektor ekonomi masyarakat.

“ Untuk itu Saya mengapresiasi dilaksanakannya kuliah umum dengan tema pengembangan jiwa entepreneurship bagi mahasiswa. Ini merupakan langkah yang tepat untuk menanamkan nilai-nilai kewirausahaan serta mengembangkan segenap proyeksi yang ada dalam diri seorang mahasiswa sehingga tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi saja, tetapi juga memiliki semangat kemandirian dan mengembangkan usaha ditengah-tengah masyarakat,”ujarnya.

Sebab ujar Sekda, Kuansing mempunyai potensi yang sangat besar, kekayaan sumber daya alam meliputi  berbagai sektor antara lain kehutanan, perkebunan dan pertambangan dan pariwisata yang mesti ditunjang dengan sektor-sektor jasa seperti industri, perbankan, telekomunikasi dan transportasi yang semuanya merupakan peluang usaha yang mesti  digarap oleh putra-putri para tokoh pendidikan kabupaten.

“ Kami sebagai pemerintah daerah pada saat ini telah berusaha sekuat tenaga untuk membangun berbagai sarana dan prasarana serta insfrastruktur sebagai pondasi dan landasan bagi saudara-saudara untuk memacu Kuansing kedepan,”ujarnya.

“ Bagaimana wajah dan kondisi Kuansing pada masa yang akan datang berada ditangan saudara-saudara mahasiswa. Karena itu ikutilah kuliah umum ini dengan sebaik-baiknya apalagi yang menjadi narasumer adalah professor yang sudah mempunyai ilmu dan pengetahuan yang luas dan mesti saudara-saudara contoh integritas dan kegigihan dalam berkarya dan mengembangkan ilmu pengetahuannya,”ujarnya.

Kepada pada narasumber, ujar Sekda seperti Professor Asdi Agustar dan Professor Dr H Zulfan Syaam, M.Si diucapkan terimakasih yang telah berkenan berbagi ilmu dengan anak-anak Kuansing. ( utr)

Berita Lainnya

Index