8 Hingga 10 Desember, CPNS Kuansing Test di BKN XII Pekanbaru

8 Hingga 10 Desember, CPNS Kuansing Test di BKN XII Pekanbaru
Test CPNS Kuansing tahun 2013 di Kuansing Sport Centre Stadion. ( ktc )

 

TELUK KUANTAN – Peserta seleksi calon pegawai negeri sipil ( CPNS ) yang akan memperebutkan 47 formasi dilingkungan Pemkab Kuansing direncanakan mengikuti test tertulis di Badan Kepegawaian Nasional ( BKN ) XII Pekanbaru pada tanggal 8 sampai dengan 10 Desember mendatang.

“ Untuk test CPNS Kuansing dengan sistem CAT ( computer  assisted test ) akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 8  Desember sampai dengan 10 Desember 2014 mendatang ,” ujar Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd yang dikonfirmasi, Selasa ( 21/10/2014 ) sore.

Dengan demikian dari 1.287 peserta yang lulus seleksi adminitrasi ujarnya, setiap hari 400 orang peserta asal Kuansing akan mengikuti test. Karena itu peserta diminta untuk terus memantau persiapan test baik di BKD Kuansing maupun di kantor BKN XII Pekanbaru.

 “ Karena test di Pekanbaru perlu terus meng up date informasi terbaru, untuk merencanakan keberangkatan ke Pekanbaru,”ujarnya.

Dalam kesempatan ini Sekda kembali mengimbau peserta untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Karena sistem CAT tentu masih baru bagi sebagian besar peserta test. Mengingat waktu test cukup lama, Sekda meminta peserta belajar dengan sebaik-baiknya terutama teknis dan sistem ujian menggunakan metode CAT dan materi ujian.

“ Untuk bahan dan materi sistem CAT kan banyak literaturnya, atau yang mau mencari di internet juga banyak,”ujarnya.

Menurut Sekda, agar dapat berhasil dalam test tersebut membutuhkan kerja keras dan belajar  dengan keras. “ Gunakanlah waktu yang masih panjang ini untuk belajar dengan tekun, karena sistem CAT peserta akan mengetahui langsung hasil yang mereka peroleh,”pungkasnya.

Sementara  itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kuansing, Ramli, S.Sos melalui Kepala Bidang Adminitrasi, Iwan Susandra, S.Sos yang ditanya soal pendaftaran ulang belum dapat ditentukan sampai saat ini. Karena mereka sedang menunggu konfirmasi dari BKN.

“Untuk nomor ujian dan tempat duduk kan perlu informasi dari BKN XII, maka Kita belum jadwalkan pendataran ulang. Karena saat daftar ulang setiap peserta kan mendapat nomor ujian dan nomor bangku, ini yang sedang Kita tunggu dari BKN XII Pekanbaru,”pungkasnya.  ( isa )

Berita Lainnya

Index