Sebulan Pasca Dilantik, Belum Terlihat Gebrakan DPRD Kuansing Untuk Rakyat

Sebulan Pasca Dilantik, Belum Terlihat Gebrakan DPRD Kuansing Untuk Rakyat
Pelantikan anggota DPRD Kuansing periode 2014-2019. ( ktc )

 

TELUK KUANTAN – Lewat dari sebulan setelah dilantik tanggal 8 September 2014 yang lalu, sampai saat ini belum terlihat gebrakan nyata DPRD terhadap permasalahan masyarakat, baik yang ditunjukkan secara kelembagaan maupun secara individu.

“ Belum ada terlihat gebrakan nyata DPRD Kuansing yang baru khususnya menanggapi permasalahan-permasalahan yang terjadi baik ditengah-tengah masyarakat maupun kinerja pemerintah daerah,”ujar Ketua LSM Permata Kuansing, Junaidi Affandi, SR, belum lama ini.

Misalnya saja beber Junaidi, permasalahan yang terjadi antara warga empat kenegerian masing-masing Koto Rajo, Kopah, Cengar dan Gunung Toar dengan PT Duta Palma Nusantara ( DPN ). Begitu juga dengan permasalahan HPH di Hutani Sola Lestari dan permasalahan di RSUD Teluk Kuantan.

Untuk permasalahan warga empat kenegerian dengan PT. DPN, ujarnya saat ini warga dirundung kecemasan terhadap penuntutan masalah hukum. “ Bagaimana sikap DPRD dan cara mereka membantu menyelesaikan permasalahan antara warga dan perusahaan belum terlihat,”ujarnya.

Terakhir adanya permasalahan mogok kerja dokter spesialis di RSUD Teluk Kuantan menurut Junaidi juga belum terlihat. “ Malah yang merespon baru Pak Bupati dan Pemkab yang diwakili Asisten II, harusnya sebagai lembaga rakyat mereka merespon masalah-masalah seperti ini, dalil bahwa alat kelengkapan dewan belum terbentuk tidak dapat dijadikan alasan sepenuhnya,”ujarnya.

Untuk itu, Junaidi berharap, kedepan secara kelembagaan maupun individu anggota DPRD agar lebih peka dan peduli terhadap permasalahan-permasalahan yang dialami warga. Agar keberadaan mereka sebagai wakil rakyat benar-benar dirasakan.

" Rakyat ingin wakil-wakil mereka benar-benar turun ke masyarakat dan mendeteksi permasalahan mereka, dan mencarikan solusi bersama pihak terkait,"pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index