Hadiri Pelantikan Jokowi, Sukarmis Dikawal Voorijder dan Sebangku dengan Utusan Negara Sahabat

Hadiri Pelantikan Jokowi,  Sukarmis Dikawal Voorijder dan Sebangku dengan Utusan Negara Sahabat
Bupati Kuansing H Sukarmis saat menuju ruang paripurna MPR menghadiri pelantikan Jokowi-JK. ( ktc )

JAKARTA – Bupati Kuansing H Sukarmis termasuk kepala daerah se-Indonesia yang beruntung dapat menghadiri acara pelantikan Ir H Joko Widodo dan Drs H Muhammad Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wapres RI lima tahun kedepan, Senin ( 20/10/2014 ) digedung MPR RI Jakarta. Sebab tidak banyak kepala daerah yang diundang menghadiri pelantikan tersebut, bahkan untuk Sumatera disebut-sebut hanya ada dua kepala daerah yang mendapat undangan istimewa untuk hadir digedung MPR RI saat itu.

Karena undangan istimewa sejak dari hotel menuju gedung MPR, rombongan Sukarmis mendapatkan pengawalan voorijder dari Polda Metro Jaya. Begitu juga tempat duduk, Sukarmis berada di VIP B bersama kepala perwakilan negara sahabat yang ada di Jakarta.

Usai menghadiri pelantikan, Sukarmis menyatakan, sempena dengan pelantikan ini diharapkan Indonesia yang lebih baik.

“ Ya, kita berharap banyak dengan dilantiknya Presiden dan Wapres yang baru, bisa membuat Indonesia lebih maju di segala bidang. Apa yang sudah dilakukan Presiden terdahulu sudah baik, namun tentunya ada yang masih kurang. Nah ,inilah yang mesti jadi perhatian Presiden dan Wakil Presiden yang baru untuk di perbaiki,” ujarnya.

Tidak hanya itu kepada pemimpin Indonesia yang baru ini, Sukarmisdan berharap porsi pembangunan untuk daerah bisa lebih banyak sehingga pemerataan  pembangunan itu benar-benar di rasakan oleh semua kalangan.

Sukarmis juga mengaku bangga pada acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden kali ini, menyusul kehadiran para tokoh politik yang sebelumnya berseteru seperti Aburizal Bakri, Prabowo dan banyak tokoh nasional lainnya. “ Hal ini hendaknya menjadi pertanda baik bagi kemajuan bangsa,” ujarnya.

Turut mendampingi Sukarmis saat itu Asisten III Setda Kuansing, Frederik,SE,MM, Kabag Umum Setda Kuansing Yulius Darwis, M.Si, Kasubag Humas dan Santel Setda, Hevi Heri Antoni, S.Sos, Kasubag Protokol Sutrisno Rachman, SE dan sejumlah pejabat Pemkab Kuansing lainnya. ( utr )

Berita Lainnya

Index