Bakal Seru dan Menantang, 23 Nopember TRAKC Taja Trail Adventure Jelajah Kota Jalur 2014

Bakal Seru dan Menantang, 23 Nopember TRAKC Taja Trail Adventure Jelajah Kota Jalur 2014
Trail Adventure. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Trail Adventure Kuansing Community ( TRAKC ) bakal menggelar event menantang bagi pecandu olahraga ini dalam ajang trail adventure jelajah alam Kota Jalur tahun 2014. Kegiatan yang menargetkan 500 orang peserta trail adventura dari berbagai daerah di Sumatra ditaja dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten Kuanisng ke -15.
Selain untuk melepas hobi berpetualang, TRAKC Kuansing sebagai penyelenggara juga menyediakan hadiah menarik bagi Tradil Adventur yang ikut serta, berupa door prize dengan hadiah utama tiga unit sepeda motor dan peralatan elektronik lainnya seperti kulkas, TV dan yang lain.
" Rencana semula kegiatan ini dilaksanakan tanggal 16 Nopember namun diundur pada tanggal 23 Nopember, karena berbenturan dengan kegiatan serupa yang dilaksanakan di Sungai Penuh Provinsi Jambi,"ujar Ketua TRAKC Kuansing, Hendra , AP, M.Si, Minggu ( 19/10 /2-14) siang.
Menurut Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral Kuansing tersebut, kegiatan ini mengundang Trail Adventure dari Provinsi Sumtara Barat dan Jambi yang berdekatan dengan Kuansing dan daerah lain di Riau. " Untuk utusan dari Sumatra Utara  sedang menunggu konfirmasi,"ujarnya.
Respon terhadap kegiatan ini sangat baik katanya. Menurut Hendra berdasarkan informasi Ketua ITA ( Ikatan Trail Adventure ) Sumbar, Muchlis Anwar yang juga Wabup Sijunjung sudah berjanji akan  mempromosikan kegiatan ini ke Trail Adventure di provinsi tersebut.

" Ketua ITA Sumbar juga akan mengajak anggota mereka sebanyak-banyaknya ke Kuansing,"ujar Hendra.
TRAKC Kuansing ujarnya memang berupaya mendatangkan trail advneture dari berbagai daerah berpartisipasi dalam ajang ini. Selain ajang promosi bagi Kuansing, juga menimbulkan efek ekonomi bagi warga, seperti pengusaha restoran, bengkel dan hotel.

" Ini memang salah satu tujuan Kita menggelar kegiatan ini disamping memeriahkan HUT Kuansing ke-15,"ujarnya.
Menurut Hendra, Bupati Kuansing menyambut baik kegiatan ini, begitu juga dengan Kapolres Kuansing AKBP Bayuaji Irawan, S.Ik. " Pak Bupati rencananya ikut serta juga Pak Kapolres, mudah-mudahan seluruh Muspida ikut serta seluruh masyarakat yang memiliki hobi ini,"ujarnya.
Apalagi ujarnya dalam Trail Adventure yang lebih utama bukan semata untuk berpacu melainkan lebijh menumbuhkan kebersamaan untuk berpetualang.
Mengenai rute akan dimulai di depan Mapolsek Kuantan Tengah. Sementara untuk rute yang akan dilalui para Trail Adventure sedang dilakukan penjajakan rute saat ini. " Pokoknya menantang dan seru dan rugi tidak ikut serta,"pungkas mantan Kabag Umum Setda Kuansing tersebut. ( isa  )

Berita Lainnya

Index