Sebagai Empati atas Nasib Rakyat, DPRD Diminta Tolak Mobil Baru

Sebagai Empati atas Nasib Rakyat, DPRD Diminta Tolak Mobil Baru
Pelantikan pimpinan DPRD Kuansing periode 2014-2019. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Sebagai bentuk empati terhadap nasib rakyat dan banyaknya insfrastruktur yang memerlukan dana APBD seperti jalan dan jembatan, pimpinan dan anggota DPRD Kuansing periode 2014 -2019 diminta menolak peminjaman mobil operasional baru kepada mereka.

" Sebaiknya mereka tolak, kan masih dapat menggunakan mobil lama, dana pengadaan mobil operasional baru untuk mereka lebih kurang Rp 13 Milyar dapat digunakan untuk jalan , jembatan dan pendidikan. Sikap ini akan diapreasiai masyarakat,"ujar Ketua LSMPermata Kuansing, Junaidi Affandi, SR, belum lama ini.

Menurutnya, saat ini masyarakat membutuhkan ketauladanan dari pemimpin -pemimpin yang hidup sederhana, seperti yang dilakukan Jokowi. Walaupun sudah terpilih menjadi Presiden dirinya masih menggunakan Toyota Kijang Inova untuk berbagai aktifitas, bahkan akan dilakukan Jokowi saat sudah menjadi Presiden.

" Sudah saatnya  anggota DPRD Kuansing mempelopori pola hidup sederhana sebagai ceminan kepedulian terhadap masyarakat, bayangkan akan respeknya masyarakat kalau pimpinan DPD Kuansing menggunakan mobil toyota Kijang Inova sebagai mobil dinas,"ujarnya.

Seharusnya pejabat di Kuansing dapat meniru apa yang dilakukan pemerintah daerah dan DPRD di Sumatar Barat. " Mobil jenis Toyota Kijang lama, Suzuki Carry dan Suzuki Jimmy masih ada mereka pakai, rata-rata pimpinan DPRD mereka juga menggunakan mobil dinas sekelas Nissan Extrail, kalau ini dilakukan akan menimbulkan respek dan rasa hormat dari masyarakat,"ujarnya.

Sementara itu anggota DPRD Kuansing, Musliadi disela-sela pelantikan anggota DPRD Kuansing yang ditanya soal ini mengaku, mereka menerima mobil baru atau lama tergantung pengadan kenderaan.

Seperti pernah diberitakan, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melakukan pengadaan 35 kenderaan operasional bagi pimpinan DPD Kuansing. Untuk Ketua direncanakan memakai Toyota Prado, dua orang wakil ketua Mitsubishi Pajero Sport dan anggota DPRD jenis Toyotan Kijang Inova jenis Luxury.Terhadap hal ini, Pemkab Kuansing akan menggunakan sistem pinjam pakai. ( isa )

 

 

Berita Lainnya

Index