Dihadiri Plt Gubri, Pimpinan Defenitif DPRD Kuansing Resmi Dilantik

Dihadiri Plt Gubri, Pimpinan Defenitif DPRD Kuansing Resmi Dilantik
Pimpinan DPRD Kuansing periode 2014-2019 diambil sumpahnya, Kamis (16/10/2014)

TELUK KUANTAN - Pimpinan defenitif DPRD Kabupaten Kuantan Singingi periode 2014-2019, Kamis (16/10/2014) siang resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh ketua Pengadilan Negeri Rengat, Kartijono, SH melalui sidang Paripurna istimewa DPRD Kuansing, di geduang DPRD Kuansing.

Adapun pimpinan lembaga legislatif yang dilantik tersebut yaitu Andi Putra, SH dari fraksi Golkar sebagai Ketua DPRD, Sardiyono, Amd dari fraksi PPP sebagai Wakil Ketua I dan Alhamra dari Fraksi Gerindra sebagai Wakil Ketua II.

Pengambilan sumpah pimpinan DPRD Kuansing untuk lima tahun kedepan ini dihadiri langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Ir H Arsyajuliandi Rahman, Bupati H Sukarmis, Sekretaris daerah Kuansing Drs H Muharman MPd beserta para unsur Forkopimda Kuansing.

Selanjutnya, hadir juga Pemuka Masyarakat Kuansing Drs H Ruspan Aman beserta para perwakilan DPRD dari daerah tetangga, seperti Tebo, Muara Bungo, dan Sawahlunto. Dan hadir para pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing. Seterusnya diramaikan juga pelantikan ini oleh sejumlah pemuka adat, ormas dan sejumlah pengurus KNPI Kuansing.

Usai diambil sumpah, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH menyampaikan ucapan terimakasihnya atas dukungan yang diberikan oleh para anggota DPRD Kuansing. Dengan kebersamaan dan mengedepankan musyawarah, menurutnya, semua permasalahan dan tantangan yang dihadapi bersama dalam mengembankan tugas bisa diatasi.

Diharapkannya, dalam menjalankan tugas ini semua pihak diminta untuk tidak saling berburuk sangka. Dirinya yakin, ketiga pimpinan DPRD Kuansing yang baru merupakan amanat dari peraturan perundang-undangan dan bukan dipilih secara langsung oleh anggota.

"Jangan kita menjadi buruk sangka, mementingkan kepentingan pribadi dan kelompok. Karena tugas kita kedepan penuh tantangan yang harus kita hadapi bersama. Dan setiap persoalan itu harus mampu kita atasi degan mengedepankan musyawarah," ujarnya.

Dengan kompleknya permasalahan dan tantangan kedepan, Andi mengajak semua pihak untuk bersatu membangun negeri. Menurutnya, keterbukaan informasi publik telah membuka ruang bagi masyarakat untuk menilai kinerja para wakilnya.

Selama kepemimpinan di DPRD Kuansing, Andi Putra berharap kritik dan masukan dari semua pihak. "Untuk itu, apabila ada kesalahan dan kehilafan dalam melaksanakan tugas, kami bertiga siap dikritik dan menerima masukan dari semua pihak. Dan kami bertekad untuk menjaga marwah lembaga ini," katanya.

Sementara itu, Bupati H Sukarmis mengucapkan selamat kepada pimpinan DPRD Kuansing yang baru. Dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah, Ia berharap dukungan dari masyarakat dan juga para anggota DPRD Kuansing. "Mari bersama-sama kita bangun negeri ini demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat," ajaknya.(Utr)

Berita Lainnya

Index